More

    Lika-Liku Sutradara Freelance Sepi Job

    Apa jadinya jika seorang sutradara freelance sedang sepi job? Kisah ini dibuka dengan sang sutradara membuka google mencari “Bagaimana bunuh diri paling ampuh dan tidak sakit”.

    Kisah ini merupakan salah satu episode web series berjudul “Sisi Manis” yang dibuat oleh kelompok produksi Illmaciné. Episode pertama mereka dirilis di kanal Youtube pada 30 April 2020 lalu dan dilengkapi hingga episode 12 pada 08 Juni 2020 kemarin.

    Webseries Sisi Manis berkisah tentang Samsung O, yang diperankan oleh Aldhi Bibiw Suharso. Ia adalah seorang Sutradara freelance sepi job yang harus bertahan hidup dalam ketidakpastian finansial yang membelitnya.

    - Advertisement -

    Ia bertemu dengan Xiaomi Larossa yang diperankan oleh Rofiqoh Nur Ashriany, sahabat lama yang sedang dirundung masalah. Pertemuan mereka tersebut justru memperjelas makna hidup keduanya.

    Dalam perjalanannya Samsung juga bertemu dengan tokoh-tokoh lain yaitu Tista Pandjaitan yang diperankan oleh Tiara Dianita (pegiat skena dan aktivis perempuan). Acoy yang diperankan oleh Ivan Oksu, serta Aparat Penegak Moral yang diperankan oleh Ade Lukman (komikus) dan A. Basahi.

    Sisi Manis juga menampilkan Ting-Yung Chang seniman Taiwan dan Nguyen Dinh Phuong, seniman Vietnam, serta tokoh lainnya.

    Setiap episodenya berdurasi sekitar 8 menit dan bertemakan tentang kesehatan mental, permasalahan kaum muda urban, kegelisahan dan kebanggaan personal serta lika-liku pekerja kreatif pinggiran.

    Webseries Sisi Manis diproduseri ditulis naskahnya dan disutradarai oleh Zidny Nafian, pembuat film yang pernah menggarap musik video seperti Kelompok Penerbang Roket, The Cat Police, Honeybeat, Johanes Kristianto dan Jason Ranti. Kamera diarahkan oleh Yusuf Fachroby, Beni Sidabutar, Zidny Nafian, Ahmad Dewa Aprilianto dan Aldhi Bibiw Suharso.

    Simak ke-12 episode Sisi Manis di kanal youtube Illmaciné atau melalui tautan bit.ly/sisimanis

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here