More

    KM Jurnalistik Unisba Bangun Posko Bantuan Longsor Cililin

    posko bantuan longsor cililin 2-prabowo setyadi

    Keluarga Mahasiswa Jurnalistik Unisba membangun Posko Bantuan Korban Longsor Cililin di Aquarium Kampus Unisba Tamansari, Bandung. KMJ juga telah menerjunkan sejumlah mahasiswa untuk berkoordinasi dengan tim SAR di Cililin. FOTO : PRABOWO SETYADI

    Prabowo Setyadi
    BANDUNG, KabarKampus-Bencana Longsor Cililin mengetuk hati Keluarga Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Bandung (KMJ Unisba). Di tengah kesibukan kuliah mereka mengumpulkan sumbangan untuk korban.

    - Advertisement -

    “Kami menerima sumbangan berupa baju layak pakai, makanan, minuman air mineral, dan uang. Untuk siapa saja yang ingin membantu korban longsor di Cililin, bisa datang ke Posko kami yang berada di area Aquarium Kampus Unisba,” ucap Ari Fahrul Arsyad, Koordinator Posko Bantuan korban longsor Cililin KMJ Unisba.

    Hari pertama penggalangan dana, KMJ Unisba mengumpulkan Rp467.200. Penggalangan ini akan terus dilanjutkan sampai hari Jumat. Tidak hanya mahasiswa, mereka juga menerima sumbangan dari warga Bandung dan Tamansari. Bila ada warga yang ingin menyalurkan bantuan bisa mendatangi Posko Bantuan Longsor Cililin di area Aquarim Kampus Unisba, Tamansari Bandung atau kontak lewat @tweetKMJ.

    “Kami berharap semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban korban longsor Cililin,” ungkap Ari.
    Menurut Ari, sejumlah mahasiswa Jurnalistik Unisba juga sudah diterjunkan untuk melihat kondisi korban Longsor Cililin. Para mahasiswa akan berkoordinasi dengan Tim SAR dan posko bantuan di Desa Mukapayung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

    Longsor Cililin terjadi pada hari Senin (25/03/2013) pukul 05.30 WIB. Bencana ini menghantam 4 kampung di Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Longsor Cililin merupakan bencana terbesar di wilayah ini. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here