More

    Wayang Goes to Campus UI

    Ahmad Fauzan Sazli

    02 04 2013 Konpers Wayang UI

    Darmoko M.Hum, wakil ketua acara membacakan jadwal acara “Wayang Goes to Campus dalam Konferensi Pers di UI, Depok, Selasa, (02/04/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) akan menggelar “Wayang Goes To Campus” di kampus UI, Depok. Perhelatan wayang ini akan digelar selama dua hari dari tanggal 04  – 05 April 2013.

    Adapun sejumlah pagelaran wayang yang akan ditampilkan yaitu, Wayang Tavip, Wayang Kulit Minang, Wayang Golek, Wayang Potehi, Wayang Betawi, serta ruwatan. Tak hanya itu acara ini juga akan diramaikan dengan flash mob dengan iringan iringan gamelan dan pemetasan tari dari berbagai daerah.

    “Wayang perlu dipopulerkan di kalangan mahasiswa. Apalagi saat ini isi kepala anak muda lebih banyak diisi oleh budaya pop, seperti gamnam style dan sebagainya,”  Menurut Prof. Dr. Sarlito W. Sarwono, Ketua Komunitas Wayang UI, Selasa, (02/04/2013)

    Menurut Prof Sarlito, dalam kisah wayang ada nilai baik dan buruk dan itu ada di dalam karater tokoh pewayangan. Dengan mengenalkan wayang kepada mahasiswa, maka mahasiswa akan mendapatkan tontonan yang sekaligus tuntunan.

    Selain pagelaran wayang acara “Wayang Goes to campus” ini dilengkapi dengan diskusi mengenai wayang dari beberapa pakar wayang, Menteri Pertahanan, dan Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu juga, dalam acara ini terdapat pameran wayang, benda peninggalan budaya, kerajinan keramik tembikar, kain batik dan sebagainya.

    Acara ini digelar oleh Komunitas Wayang UI, ILUNI UI, ILUNI FIB UI, dan IlUNI JAWA UI. Kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang wayang wajib datang ke acara ini.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here