More

    Diterpa Isu Skandal, Rektor IPDN Mengundurkan Diri

    Ahmad Fauzan

    IPDNJAKARTA, KabarKampus – I Nyoman Sumaryadi, Rektor Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) akhirnya mengundurkan diri. Setelah selama beberapa pekan ini diisukan menjalin hubungan gelap dengan seorang wanita dan memiliki seorang anak dari hubungan tersebut.

    Dalam sejumlah pemberitaan, si wanita menuduh Sumaryadi menelantarkan anak mereka dari hasil hubungan gelap tersebut. Dan hubungan gelap tersebut diakuinya sebagai bentuk gratifikasi atas penerimaan mahasiswa baru di IPDN.

    - Advertisement -

    Seperti yang dilansir dari Antara, Senin, (24/06/2013), perempuan itu mengaku hubungan tersebut sebagai bentuk gratifikasi atas penerimaan mahasiswa baru di IPDN. Selain itu Sang Rektor juga diduga meminta imbalan berupa sabuk Manokwari berlapis emas 24 karat dari Papua senilai Rp180 juta.

    Sementara itu, penyelidikan tim khusus Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap kasus skandal yang dilakukan oleh Sumaryadi belum mencapai pada kesimpulan. Berdasarkan hasil investigasi sementara, Sumaryadi membantah semua tuduhan yang dilontarkan kepadanya.

    Kasus dugaan skandal ini terungkap setelah perempuan yang mengaku istri simpanan Sumaryadi mengunggah sebuah video di salah satu jejaring sosial. Foto-foto yang diunggah memuat foto-foto sang anak yang diakui hasil hubungannya dengan rektor IPDN itu.

    Saat ini Plt Rektor IPDN dipegang oleh Prof DR Sadu Wasistiono, MS yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor, sesuai dengan SK kemendagri no 821.21-4622 tahun 2013 tentang pelaksana tugas Plt Rektor IPDN, tertanggal 24 Juni 2013.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here