More

    Foto Bentrok Kenaikan BBM Juara Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2012

    Ahmad Fauzan Sazli

    15 07 2013 Dhoni 02

    Dhoni Setiawan, pewarta foto Antara. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Foto bentrok menolak kenaikan harga BBM karya Dhoni Setiawan, fotografer Antara menjadi juara dalam ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2012 yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta, Senin, (15/07/2013). Karya foto Dhoni tersebut menggambarkan seorang mahasiswa beralmamater hijau tengah ditembaki oleh polisi dengan gas air mata.

    Mahasiswa tersebut terlihat melombat menghindari tembakan gas air mata. Peristiwa yang diambil Dhoni, terjadi pada (27/03/2013) lalu. Saat itu sekitar seribu mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

    Bentrok terjadi setelah mahasiswa dihalangi oleh polisi saat melakukan long march menuju Istana di sekitar Stasiun Gambir. Dalam bentrok tersebut puluhan aktivis mahasiswa terluka dan belasan mahasiswa ditangkap polisi.

    Foto Dhoni tersebut merupakan salah satu foto terbaik untuk kategori Spot News. Dalam ajang tersebut, AFPI memberikan penghargaan bagi 27 foto terbaik dari 9 kategori, yakni General News, Daily Life, Environtment and Nature, Sport, Spot News, People ini News, Photo Essay, Art and Entertainment, serta Citizen Jurnalism.[]

    Foto Dhoni Setiawan

    Karya foto Dhoni Setiawan peraih juara I untuk kategori Spot News dalam ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2013

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here