More

    Rektor ITB Lebaran Bersama Mahasiswa Perantau

    Frino Bariarcianur

    17 08 2013 rektor itb open house
    Rektor ITB Prof. Akhmaloka bersama mahasiswa perantau yang tidak mudik lebaran bersama. FOTO : ITB

    BANDUNG, KabarKampus—Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Akhmaloka mengajak mahasiswa perantau yang tidak mudik untuk berlebaran bersama di rumah kediamannya di Wisma Rektor ITB, Jl. H. Juanda 153 Bandung, pada Kamis lalu (08/08/2013). Pada acara tersebut mahasiswa perantau yang tidak mudik merasakan lebaran seperti di kampung halamannya sendiri.

    Menurut Akhmaloka, acara open house ini diharapkan menciptakan hubungan yang baik antara rektor, dosen, karyawan, dan mahasiswa. “Acara ini merupakan acara informal dengan maksud menjalin silaturahim saja,” ujar Prof. Akhmaloka.

    - Advertisement -

    Mahasiswa ITB yang menghadiri Open House Rektor menyambut positif kegiatan tersebut. Menurut Nyoman Anjani (Teknik Mesin 2009), Ketua Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB, acara ini sangat bermanfaat khususnya bagi teman-teman yang tidak pulang kampung.

    “Acara informal ini membuat mahasiswa dan pihak rektorat saling mengenal,” ujar Nyoman.

    Kebanyakan mahasiswa yang hadir merupakan mahasiswa yang berasal dari luar pulau Jawa seperti Sumatera, Sulawesi, dan Papua atau berasal dari luar negeri. Para mahasiswa yang jauh dari keluarga ini pun dengan menyantap hidangan seperti ketupat dan kue khas lebaran []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here