More

    Rektor UGM Bangga Alumnus UGM Jadi Kandidat Capres Populer

    Ahmad Fauzan Sazli

    Rektor UGMYOGYAKARTA, KabarKampus – Hasil survei dibeberapa media akhir-akhir ini memunculkan nama Joko Widodo alias Jokowi, sebagai salah satu kandidat calon presiden 2014 yang memiliki elektabilitas tinggi. Hal tersebut membuat Prof. Dr. Praktikno, Rektor UGM, merasa bangga karena calon presiden populer tersebut merupakan alumnus UGM

    “Kebetulan itu alumni UGM yang disandingkan dengan calon-calon lain. Ini realitas yang tidak bisa kita hindari,” katanya di hadapan 761 lulusan ahli Madya UGM yang diwisuda, Rabu (28/08/2013).

    - Advertisement -

    Menurutnya, meski pemillihan presiden akan berlangsung tahun 2014, namun dimunculkannya kandidat kuat calon presiden pilihan masyarakat dari hasil polling dari beberapa lembaga survei  merupakan pertanda situasi politik nasional sudah semakin kondusif.

    “Kita tidak lagi menghadapi trauma instabilitas politik seperti yang dihadapi saudara-saudara kita di timur tengah,” tuturnya.

    Jokowi sendiri masuk ke Jurusan Teknologi Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada pada tahun 1980. Ia menyelesaikan kuliahnya dalam waktu lima tahun yakni tahun 1985. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here