More

    Tipe-Tipe Kaka Senior Ospek

    Endah Kemala

    mahasiswa baru unpad 02

    Ospek mahasiswa baru Unpad. FOTO : BEM Unpad

    - Advertisement -

     Sebagai mahasiswa baru biasanya akan mengikuti Orientasi Studi Pengenalan Kampus alias Ospek. Tentunya di setiap kampus penerapan Ospek ini berbeda-beda.

    Mungkin kamu pernah mendengar Ospek dengan cara perpeloncoan atau kekerasan. Cara-cara Ospek seperti tersebut sama sekali tidak dianjurkan dilakukan di suatu kampus. Namun rasanya, saat ini, ospek model perpeloncoan sudah ditinggalkan.

    Yang jelas dalam disetiap Ospek ada kakak senior yang akan mendampingi mahasiswa baru selama kegiatan tersebut berlangsung. Nah, seperti apakah tipe-tipe kakak tingkat yang bakalan dihadapi mahasiswa baru. Ini Gambarannya.

    Si Tebar Pesona

    Sudah pasti, kamu bakal bertemu dengan kakak senior yang tampangnya kece. Mereka ada yang sikapnya biasa aja, tapi ada juga yang suka banget tebar pesona.

    Biasanya dengan wajah kecenya itu, dia bakal sering nyuri kesempatan untuk sering tampil di hadapan anak-anak baru. Yang jelas, dia nantinya bakal pamer ke teman-temannya kalau punya banyak fans dari mahasiswa baru.

    Si Pencari Gebetan

    Ini dia kakak senior yang memang sengaja ikut kepanitiaan ospek. Dia sengaja mengincar cewek cantik untuk dijadikan pujaan hati. Nah, buat kamu yang punya wajah manis, bersiaplah dengan beberapa senior yang bakalan carmuk sama kamu.

    Si Galak

    Kalau kakak senior yang ini, sejak hari pertama ospek hingga selesai, mukanya selalu jutek. Bahkan, kita bakal dibuat serba salah. Ketawa salah, ramah salah, apalagi berbuat onar. Dan yang jelas, dia bakal sering banget marah-marah sama maba dan suka cari masalah. Biasanya tipe kakak senior ini memang tugasnya mengamankan ketertiban selama ospek. So, jangan takut. Ini akan berakhir setelah masa ospek selesai.

    Si Kakak Angkat           

    Si kakak angkat ini biasanya senior yang tugasnya mendampingi kamu selama masa orientasi. Selama masa tersebut, dia lah malaikat penyelamatmu. Bahkan, kedekatan ini bisa terus terjalin hingga kalian sudah jadi sarjana. So, berbaik-baiklah dengan dia. Kamu bisa tanya apa saja seputar kampus. Termasuk dosen dan tugas-tugas kuliah.

     

    Sang Intimidator

    Bedanya sang intimidator dan si galak ini, biasanya sang intimidator adalah ketua dari kumpulan kakak-kakak yang tugasnya mengamankan ketertiban selama ospek. Dia gak akan terlihat galak dan sering marah-marah. Namun, lebih tepatnya bersikap dingin. Dan ketika ada mahasiswa yang bermasalah, dia tidak akan menghabiskan tenaga untuk bercuap-cuap dengan suara keras. Namun, memakai trik psikologi untuk membuat sang maba menjadi ciut dan merasa ketakutan.

     

    Si Mata-mata

    Berhati-hatilah. Tidak jarang, dalam kepanitiaan Ospek selalu ada rencana yang dijalankan oleh para panitia untuk menghidupkan Ospek. Dan ini dilakukan dengan mengirim panitia mata-mata yang akan bersikap baik kepada kamu. Terlebih terhadap kelompok maba pembuat onar. Tujuannya adalah mengetahui rencana pembuat sang pembuat onar, atau mengetahui karakter dari tiap maba. Dan disinilah nantinya mereka akan memiliki rencana tersendiri kepada kamu. Jadi, siapkan dirimu.

     

    Sudah dapat kan gambarannya. Sekarang, saatnya menyiapkan strategi untuk menghadapai para kaka senior panitia di masa orientasimu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here