More

    KUMKM  Turunkan Dana Kewirausahaan Sebesar 250 Juta Kepada Mahasiswa ITS

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ilustrasi Bengkel Motor Mahasiswa ITS. Foto. ITS
    Ilustrasi Bengkel Motor Mahasiswa ITS. Foto. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) menawarkan dana kerwirausahaan sebesar 250 juta rupiah kepada mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Dana tersebut nantinya digunakan untuk pengembangan bisnis yang dimiliki oleh mahasiswa.

    ”Dana ini diberikan oleh KUMKM kepada mahasiswa ITS yang ingin memulai maupun mengembangkan bisnis,” kata Prakoso Budi Susetyo SE MM, Deputy V Menteri Negara KMUKM seperti yang dilansir dalam laman ITS, Rabu, (25/06/2014).

    - Advertisement -

    Ia menjelaskan, hal ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah dan kualitas Usaha Kecil Menengah (UKM). Dengan adanya program ini diharapkan pada tahun depan prosentase jumlah wirausaha di Indonesia dapat mencapai angka dua persen.

    Lebih lanjut, ia juga menambahkan cara untuk memperoleh dana yang telah disediakan itu adalah mahasiswa harus mengajukan proposal bisnis dengan format yang telah ditentukan. Batas waktu pengajuannya proposalnya adalah pekan depan, (3/7/2014).

    Terdapat empat kategori yang dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai ide bisnisnya, yaitu teknologi, boga, fashion dan industri kreatif, serta perdangangan dan jasa. Proposal yang nantinya berhasil lolos seleksi, berhak mendapat bantuan dengan jumlah dana yang beragam, berkisar antara lima hingga 25 juta rupiah. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here