More

    Nama JK Disematkan Untuk Gedung Pascasarjana UMY

     

    Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan kaki bersama Rektor UMY di depan Gedung Pascasarjana UMY. Foto : Yohannes
    Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan kaki bersama Rektor UMY di depan Gedung Pascasarjana UMY. Foto : Yohannes

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Setelah namanya disematkan untuk pusat penelitian di kampus Universitas Hasanuddin (Unhas). Kali ini nama JK kembali disematkan untuk nama sebuah gedung di pasca sarjana di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

    Nama gedung tersebut adalah Gedung Pascasarjana JK School of Government. Tulisan JK School of Government terpampang rapi di lobby gedung.

    - Advertisement -

    Wapres Jusuf Kala merasa sangat tersanjung karena namanya digunakan sebagai Gedung Pascasarjana dan pusat studi pemerintahan di salah satu universitas terkemuka seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.  Wapres juga mencermati pentingnya sebuah universitas mempunyai pendidikan pascasarjana, untuk mengembangkan keilmuan lanjutan dari tingkat sarjana.

    “Karena kematangan berpikir, kematangan ilmiah dan kematangan riset tentu harus dilakukan di sekolah pascasarjana dimanapun,” jelas Wapres.

    Jusuf Kalla berharap, agar dengan diresmikannya gedung baru ini, pascasarjana UMY bisa terus berkembang. Apalagi dalam pascasarjana UMY ini juga ada program unggulan yakni Jusuf Kalla School of Government (JKSG).
    Menurut JK, program tersebut merupakan program yang didirikan oleh UMY sebagai penghargaan terhadap dedikasi dirinya atas upayanya dalam meningkatkan sistem pemerintahan Indonesia. Selain itu terinspirasi oleh visinya dalam pembangunan, kepemimpinan, dan resolusi konflik.
    “Jadi saya ucapkan terima kasih karena telah mengembangkan JKSG ini. Ini menjadi tanggung jawab moril saya, dan sekaligus menjadi bahan pemikiran yang penting, khususnya dalam masalah pemerintahan di negeri ini,” ungkapnya.

    Adapun Gedung Pascasarjana JK School of Government dibangun di atas tanah 6700 m2, terdiri dari bangunan 5 lantai, dengan luas banguan 8200 m2. Gedung tersebut akan digunakan untuk perkuliahan pascasarjana, perpustakaan dan ruang administrasi.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here