More

    Ibu dan Anak Raih Gelar Doktor Bersama di UGM

    Dr. Dra. Sri Budi Lestari dan putra sulungnya, Dr. Budi Prasetyo. Dok. UGM.
    Dr. Dra. Sri Budi Lestari dan putra sulungnya, Dr. Budi Prasetyo. Dok. UGM.

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Ada kejadian langka dalam kegiatan wisuda Pasca Sarjana di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) pada hari Kamis, (23/04/2015). Diantara 1.478 lulusan master dan doktor, Ibu dan anak sama-sama meraih gelar doktor di kampus UGM.

    Dua orang ibu dan anak tersebut yaitu Dr. Dra. Sri Budi Lestari berusia 59 tahun dan putra sulungnya, Dr. Budi Prasetyo,berusia 36 tahun. Keduanya sama-sama kuliah di Sekolah Pascarsarjana Universitas Gadjah Mada.

    Bedanya si ibu mengambil kuliah di Kajian Budaya dan Media. Sedangkan anaknya di prodi ilmu lingkungan. Keduanya merupakan staf pengajar di Universitas Diponegoro Semarang.

    - Advertisement -

    Budi Prasetyo Samadikun, mengaku tidak menyangka bisa wisuda bersama dengan ibunda tercinta. Sejak awal, kata Budi, mereka sudah saling mendukung untuk segera menyelesaikan pendidikan S3 masing-masing. Beruntung mereka akhirnya bisa diwisuda dalam waktu yang sama.

    “Dari dulu sudah ada angan-angan, kalo misalnya bisa wisuda bareng, eh nggak tahunya kesampaian,” kata dosen prodi Teknik Lingkungan Undip ini.

    Budi mengaku sangat mengangumi sosok ibunya yang sangat bersemangat menyelesaikan pendidikan meski kondisi fisiknya sempat menghambatnya. Budi mengaku justru ibunya yang selalu memotivasi dirinya untuk fokus menyelesaikan pendidikan.

    “Di tengah jalan ada pasang surut, tapi kita saling support,” kata Budi.

    Sementara itu Sang Ibunda,Sri Budi Lestari atau sering akrab disapa Ayie ini mengatakan,  ia juga tidak menyangka akan diwisuda bareng dengan anaknya. Dia justru bangga bisa menyelesaikan pendidikan doktor di usia yang tidak muda lagi.

    “Saya ingin  memotivasi dan menginspirasi yang muda-muda. Saya sudah 23 tahun banyak beraktivitas (sebagai pengajar). Saya ingin meningkatkan keilmuan saya,” kata Ayie yang kini menggunakan sepatu roda.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here