More

    UBH Sabet 4 Piala Pemilihan Duta GenRe 2015

    Mahasiswa UBH sabet empat juara di Pemilihan Duta GenRe 2015. Dok. UBH
    Mahasiswa UBH sabet empat juara di Pemilihan Duta GenRe 2015. Dok. UBH

    PADANG, KabarKampus – Universitas Bung Hatta (UBH) berhasil meraih juara dalam ajang Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) 2015. Dalam kegiatan yang digelar BKKBN Sumatera Barat ini, UBH berhasil membawa pulang empat piala.

    UBH sendiri dalam ajang Genre mengirimkan empat mahasiswanya. Masing masing dari mahasiswa tersebut berhasil menyumbangkan juara untuk UBH.

    Adapun empat mahasiswa tersebut adalah Hudanifaf Apsu dari jurusan Manajemen angkatan 2013 meraih juara 1 dan menjadi Duta GenRe Putra Sumbar 2015, Rani Fadila dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2013 memperoleh juaran harapan 1 Putri, Tomi Chandra dari jurusan Sastra Inggris angkatan 2012 mendapatkan gelar Duta Fotogenik dan Aldini Claudia dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2013 menjadi Duta Kreator.

    - Advertisement -

    Veky Nanda Idral Pelatih seleksi Duta GenRe UBH mengatakan, kegiatan tahunan yang menjadi salah satu program dari BKKBN ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai berpilaku sehat, kesehatan reproduksi remaja, HIV/AIDS, free sex, Napza hingga pencegahan dalam pernikahan dini.  Pemilihan pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini diikuti oleh perguruan tinggi yang memiliki Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa dan jalur umum.
    “Alhamdulliah dari empat utusan yang membawa nama Universitas Bung Hatta, keempatnya berhasil mendapatkan juara dan satu orang dinobatkan sebagai duta yang akan mewakili Sumatra barat di tingkat nasional. Bila ada juaran umum mungkin piala tersebut akan disematkan kepada tim dari Universitas Bung Hatta,” ucap Duta Fotogenic 2014 ini.

    Ia mengatakan sebelum bertanding di tingkat provinsis, para mahasiswa yang akan menjadi finalis dalam pemilihan duta ini diseleksi terlebih dahulu di tingkat universitas untuk mewakili perguruan tingginya dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

    “Semoga para pemenang yang telah menjadi wakil Universitas Bung Hatta dapat menggunakan gelar dutanya dengan baik dan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama karantina kepada mahasiswa lainnya. Untuk pemilihan tahun berikutnya mahasiswa yang akan mewakili Universitas Bung Hatta dalam ajang ini jauh lebih baik lagi dan memperoleh lebih banyak lagi juara,” harapnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here