More

    Penting Bagi Mahasiswi Berjilbab Terkait Registrasi Maba ITB 2016

    BANDUNG, KabarKampus-Bagi calon mahasiswa yang akan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB diwajibkan tepat waktu. Selain itu lulusan tahun 2016 diharuskan mengenakan seragam sekolah baju putih berkerah dan rok/celana abu-abu serta mengenakan sepatu tertutup, sedangkan lulusan tahun 2014 dan 2015 harus memakai baju putih berkerah dan rok/celana warna gelap (bukan jeans) serta bersepatu tertutup.

    Pelunasan biaya pendidikan dilaksanakan paling lambat pada saat Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2016, tanggal 2 – 5 Agustus 2016 (sesuai jadwal masing-masing fakultas/sekolah), kecuali bagi calon mahasiswa yang mengajukan permohonan subsidi UKT/beasiswa Bidikmisi yang telah memiliki surat keterangan dari Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB.

    (Baca juga : Cermati Tahapan Registrasi Maba ITB 2016 Jalur SBMPTN )

    - Advertisement -

    Pengajuan Surat Penundaan Pelunasan UKT di Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang mengajukan permohonan subsidi UKT atau mengajukan permohonan Beasiswa Bidikmisi yang belum memperoleh keputusan mengenai nilai UKT yang harus dilunasi hingga saat pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB.

    Pengajuan Surat Penundaan Pelunasan UKT dilakukan di Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB, Gd. Campus Center Barat, Kampus ITB, Jl. Ganesa no. 10 Bandung, hanya dapat dilaksanakan calon mahasiswa yang bersangkutan 1 (satu) hari sebelum jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru bagi calon mahasiswa yang bersangkutan (tergantung pada jadwal masing-masing Fakultas/Sekolah).

    Selain dari persyaratan dokumen yang tercantum dalam pengumuman ini, ITB tidak mewajibkan calon mahasiswa untuk membawa benda-benda lainnya. Mohon agar calon mahasiswa tidak membeli perlengkapan yang ditawarkan di sekitar lokasi pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB.

    Nama Mahasiswa, tempat tanggal lahir, dan nama orang tua harus sama penulisannya dan penyingkatannya antara STTB/Ijazah, SKHUN, dan Akta Kelahiran. Apabila tidak sama, harus ada surat keterangan dari pihak yang berwenang (Catatan Sipil/Notaris untuk Akta Kelahiran, Kepala Sekolah untuk Ijazah/STTB/SKHUN).

    Pasfoto memperlihatkan kedua telinga, menghadap ke depan, berpakaian seragam sekolah/sejenis, dan tanpa tutup kepala. Calon mahasiswa baru yang mengenakan jilbab diperkenankan menyerahkan pasfoto berjilbab.

    Informasi selengkapnya mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2016, dapat diperoleh di alamat:

    Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan
    Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan ITB
    Gd. CCAR ITB lt.4, Jl. Tamansari 64 Bandung
    Tel./Fax.: 022-2508519; 022-2530689
    E-mail : [email protected]
    Website: http://usm.itb.ac.id/

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here