More

    Cermati Tahapan Registrasi Maba ITB 2016 Jalur SBMPTN

    BANDUNG, KabarKampus- Kegiatan pendaftaran mahasiswa baru bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SBMPTN 2016 dengan ITB sebagai Perguruan Tinggi Negeri tujuan akan dilaksanakan pada hari Selasa s.d. Jumat, 2-5 Agustus 2016 (sesuai jadwal masing-masing Fakultas/Sekolah), pukul 08.00 WIB – Selesai di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Jl. Tamansari no. 73 Bandung.

    Setiap calon mahasiswa ITB 2016 diwajibkan melaksanakan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB pada jadwal yang telah ditetapkan, terlepas dari ada atau tidaknya pengumuman tentang nilai UKT yang harus dilunasi.

    Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB harus dilakukan sendiri oleh calon mahasiswa yang bersangkutan dan tidak dapat diwakilkan. Sebelum melaksanakan pendaftaran, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SBMPTN 2016 diharuskan melaksanakan pengisian data calon mahasiswa di laman resmi ITB mulai tanggal 20 Juli 2016.

    - Advertisement -

    Keterangan mengenai pengisian data calon mahasiswa secara online tersebut dapat diperoleh di alamat http://usm.itb.ac.id/wp/?page_id=465

    Jadwal lengkap pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2016 adalah sebagai berikut :

    28 Juni 2016
    Pengumuman Kelulusan SBMPTN 2016 dilaksanakan di laman http://sbmptn.ac.id dan http://sbmptn.itb.ac.id

    20 Juli 2016 – 1 Agustus 2016
    Pengisian Data Calon Mahasiswa Baru ITB 2016 (termasuk pengisian data ekonomi bagi calon mahasiswa yang mengajukan bantuan biaya pendidikan atau beasiswa Bidikmisi Dilaksanakan di laman http://pmb.akademik.itb.ac.id. Silakan unduh Kit Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB di laman tersebut

    Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2016, sesuai dengan jadwal sebagai berikut:
    2 Agustus 2016
    Pukul 08.00 – 10.00 WIB
    Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati – Program Sains (SITH-S)
    Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati – Program Rekayasa (SITH-R)
    Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
    10.00 – 12.00 WIB
    Fakultas Teknologi Industri – Kampus Ganesa (FTI-G)
    Fakultas Teknologi Industri – Kampus Jatinangor (FTI-J)

    3 Agustus 2016
    Pukul 08.00 – 10.00 WIB
    Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB)
    Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan – Kampus Ganesa (FTSL-G)
    Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan – Kampus Jatinangor (FTSL-J)
    10.00 – 12.00 WIB
    Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)

    4 Agustus 2016
    Pukul 08.00 – 10.00 WIB
    Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM)
    Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
    10.00 – 12.00 WIB
    Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)
    Sekolah Farmasi (SF)

    5 Agustus 2016
    Pukul 08.00 – 10.00 WIB
    Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD)
    10.00 – 12.00 WIB
    Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK)
    13.30 – 15.30 WIB
    Teknik Industri – Kampus Cirebon
    Perencanaan Wilayah dan Kota – Kampus Cirebon
    Kriya – Kampus Cirebon

    Keterangan : Informasi pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB bagi peserta Kelas Internasional dapat diperoleh di tautan ini.

    Persyaratan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2016
    Dokumen-dokumen persyaratan yang harus dibawa dan dilengkapi calon mahasiswa pada saat pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB, adalah sebagai berikut:

    1. Hasil Cetak FINAL Isian Data Calon Mahasiswa Baru ITB 2016 (dicetak dari laman http://pmb.akademik.itb.ac.id).
    2. Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2016 (asli). Calon mahasiswa yang tidak membawa Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2016, tidak diperkenankan memasuki ruangan pelaksanaan Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2016.
    3. Khusus bagi peserta SBMPTN 2016 yang kehilangan Kartu Tanda Peserta SBMPTN 2016, dapat melakukan cetak ulang di laman https://pendaftaran.sbmptn.or.id/login.php, setelah melakukan login dengan menggunakan KAP dan PIN yang dimiliki.
    4. Sertakan 2 (dua) lembar pasfoto hitam putih ukuran 3 x 4 cm.
      Akta Kelahiran asli dan 1 (satu) lembar fotokopi. Surat Kenal Lahir dan/atau dokumen sejenis selain Akta Kelahiran, tidak dapat digunakan.
    5. Ijazah asli dan 1 (satu) fotokopi, dilegalisasi oleh Kepala Sekolah. Kelulusan SMA/sederajat merupakan syarat utama untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. ITB akan membatalkan kelulusan calon mahasiswa yang tidak mampu menunjukkan bukti kelulusan SMA/sederajat dari penerimaan mahasiswa baru melalui SBMPTN 2016.

    Khusus bagi calon mahasiswa lulusan tahun 2016, bila ijazah belum diperoleh, calon mahasiswa dapat menyerahkan Surat Keterangan Lulus dari Sekolah asli (berfoto dan dicap sekolah) yang mencantumkan nilai sekolah dan nilai UN, menyatakan bahwa calon mahasiswa yang bersangkutan telah lulus SMA/sederajat, serta menjelaskan bahwa ijazah asli belum diterbitkan oleh sekolah.

    Bukti Pelunasan UKT ITB. Bagi calon mahasiswa yang mengajukan permohonan subsidi UKT atau mengajukan permohonan Beasiswa Bidikmisi yang belum memperoleh keputusan mengenai nilai UKT yang harus dibayarkan, dapat memohon penundaan pelunasan UKT dengan membawa surat keterangan dari Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB.

    Bagi calon mahasiswa yang mengajukan permohonan subsidi/beasiswa Bidikmisi, nilai UKT yang harus dibayarkan akan diumumkan oleh Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB di laman http://pmb.akademik.itb.ac.id. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai permasalahan UKT, silakan menghubungi Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB di nomor 022-2534275 atau melalui e-mail ke alamat [email protected].

    Pengajuan Surat Penundaan Pelunasan UKT dilakukan di Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB, Gd. Campus Center Barat, Kampus ITB, Jl. Ganesa no. 10 Bandung, hanya dapat dilaksanakan calon mahasiswa yang bersangkutan 1 (satu) hari sebelum jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru bagi calon mahasiswa yang bersangkutan (tergantung pada jadwal masing-masing Fakultas/Sekolah)

    Bagi calon mahasiswa yang mengajukan permohonan subsidi/beasiswa Bidikmisi, nilai UKT yang harus dibayarkan diumumkan oleh Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai permasalahan UKT, silakan menghubungi Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB di nomor 022-2534275 atau melalui e-mail ke alamat [email protected].

    Pengumuman UKT bagi calon mahasiswa yang mengajukan permohonan subsidi/beasiswa Bidikmisi dapat diperoleh di laman http://pmb.akademik.itb.ac.id

    Informasi selengkapnya mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru ITB 2016, dapat diperoleh di alamat:

    Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan
    Mahasiswa dan Kerja Sama Pendidikan ITB
    Gd. CCAR ITB lt.4, Jl. Tamansari 64 Bandung
    Tel./Fax.: 022-2508519; 022-2530689
    E-mail : [email protected]
    Website: http://usm.itb.ac.id/

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here