More

    ITS Gelontorkan Beasiswa 33 Milyar di Tahun 2017

    Arak-arakan wisudawan ITS di kampus ITS. Foto : ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya menggelontorkan beasiswa sebesar 33 milyar di tahun 2017. Beasiswa ini diberikan untuk sebanyak enam ribu mahasiswa atau 34 persen mahasiswa ITS.

    Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD, Rektor ITS mengatakan, dana 33 miliyar tersebut lebih besar dari tahun sebelumnya yaitu 30 milyar. Dana diperoleh diantaranya dari mitra ITS, Ikatan Orang Tua Mahasiswa (Ikoma) ITS, dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ITS.

    “Selain itu pemerintah memberikan bantuan dana melalui beberapa program yakni beasiswa bidik misi, Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIk), dan melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah,” ungkap Joni.

    - Advertisement -

    Terkati beasiswa bidik misi yang menurun, Joni menjelaskan, hal tersebut karena adanya Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTN-Baru) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang juga mendapatkan bantuan tersebut. Bila tahun lalu ITS mendapat 20 20 persen, saat ini hanya mendapatkan 14 persen.

    “Alhamdulillah selama dua tahun ini ITS tidak pernah kebingungan akan hal tersebut. Sebut saja kami mendapatkan jatah 14 persen, pada saat pendaftaran awal tidak langsung kami tetapkan tetapi didistribusikan secara berangsur-angsur,” jelasnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here