More

    Masih Ingin Kuliah di ITS? Pendaftaran Prodi Vokasi Masih Dibuka!

    Rektorat ITS. (ITS)

    Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya telah merampungkan penerimaan mahasiswa melalu tiga jalur yang disediakan yaitu, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan jalur Seleksi Kemitraan dan Mandiri (SKM). Namun bagi kamu yang masih belum mendapat kesempatan di ketiga jalur tersebut, kamu masih dapat mencoba jalur vokasi atau Prdi Sarjana Terapan ITS.

    Penerimaan dari jalur Vokasi telah dibuka pada 21 Agustus 2020 dan akan berakhir hingga tanggal 30 Agustus 2020 mendatang. Selanjutnya hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 4 September 2020.

    Sebelumnya ITS telah penerima mahasiswa baru Vokasi dari jalur prestasi pada 23 – 24 Juni 2020 lalu sejumlah 206 orang. Sehingga untuk periode 21 – 30 Agustus 2020 ini diperuntukkan untuk pendaftar jalur Vokasi reguler dan mandiri.

    - Advertisement -

    Pada laman resmi ITS menyebutkan, ada sebanyak delapan Prodi Vokasi yang dibuka untuk tahun akademik 2020/2020. Kedelapan Prodi itu yaitu, Teknik Sipil (Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil); Teknologi Rekayasa Konstruksi Bangunan Air; Teknologi Rekayasa Manufaktur; Teknologi Rekayasa Konversi Energi; Teknologi Rekayasa Otomasi; Teknologi Rekayasa Kimia Industri; Rekayasa Teknologi Instrumentasi; dan Statistika Bisnis.

    Beda Program S1 dan Vokasi

    Lulusan program Sarjana Terapan (Diploma Empat) setara dengan lulusan program S1. Kredityang dibebankan kepada mahasiswa adalah minimal 144 SKS dan ditempuh dalam waktu 4 (empat) tahun.

    Bila program S1 merupakan program pendidikan akademik dan berorientasi pada pengembangan ilmu, maka program Sarjana Terapan merupakan pendidikan yang berorientasi pada penerapan ilmu dengan tujuan utama menyiapkan lulusannya agar mempunyai kompetensi siap kerja. Lulusan program ini akan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Teknik (S.Tr.T) untuk prodi di bidang teknologi dan Sarjana Terapan Statistika (S.Tr.Stat) untuk prodi di Statistika Bisnis.

    Kemudian Program pendidikan Sarjana Terapan terdiri dari 40 persen untuk kegiatan yang bersifat teoritis dan 60 persen untuk kegiatan yang berupa praktek, seperti antara lain responsi, asistensi, praktek di laboratorium dan/atau lapangan, serta magang kerja selama 1 semester, baik di dalam maupun di luar negeri.

    Nah bagi kamu yang tertarik atau ingin tahu lebih jauh soal program vokasi ITS, dapat bisa buka link berikut ini : https://smits.its.ac.id/vokasi/

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here