More
    HomeRAGAMKARIRPeluang Cari Kerja Online di "Dreamtalent Virtual Talent Fair"

    Peluang Cari Kerja Online di “Dreamtalent Virtual Talent Fair”

    BANDUNG, KabarKampus – Dreamtalent, platform tes psikometri untuk perkembangan diri dan karier, menyelenggarakan Virtual Talent Fair yang digelar ke-2 pada 7-18 Desember 2020. Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 200 perusahaan yang bakal membantu pencari kerja menemukan karier yang sesuai dengan kepribadian, minat, dan kemampuan, terutama di masa COVID-19 ini.

    Uniknya, Virtual Talent Fair didukung teknologi Dreamtalent, sebuah platform tes psikometri (psikotes) online yang membantu pencari kerja menemukan karier sesuai dengan profil psikologi masing-masing: kepribadian, minat, gaya bekerja, dll. Peserta hanya butuh mengerjakan asesmen gratis yang singkat dan gamified untuk mendapatkan rekomendasi karier hingga tempat kerja dengan budaya yang sesuai.

    Dengan mengerjakan asesmen hanya sekali, pencari kerja dapat melamar ke banyak lowongan dengan mitra perusahaan di Dreamtalent Virtual Talent Fair. Lamaran yang dikirim di periode ini akan diprioritaskan oleh perusahaan.

    - Advertisement -

    Victor Osman, Founder dan CEO PT Dreamaxtion Teknologi Internasional menjelaskan. penelitian membuktikan, seseorang lebih bahagia dan sukses di karier yang sesuai dengan diri. Inilah mengapa Virtual Talent Fair menggunakan teknologi asesmen psikometri Dreamtalent agar pencari kerja bisa menemukan karier yang memang cocok dengan kepribadian dan minat masing-masing.

    “Kesesuaian diri dengan karier membedakan pekerjaan semata dengan karier yang berarti,” ungkapnya.

    Virtual Talent Fair juga menyediakan series 20 webinar gratis untuk perkembangan karier guna mempersiapkan pencari kerja dengan keterampilan dan pengetahuan untuk sukses di karier yang baru. Webinar-webinar ini mengundang pimpinan perusahaan, psikolog, profesional HR, dan pakar industri membahas topik pengembangan diri, pengembangan karier, dan wawasan ke dalam industri spesifik.

    Selain itu peserta hanya perlu daftar gratis di www.dreamtalent.id/vtf untuk mengikuti webinar perkembangan karier dan berbagai peluang kerja, tanpa dipungut biaya.

    Virtual Talent Fair ini adalah kolaborasi yang kedua antara Dreamtalent dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) guna mendukung penyerapan tenaga kerja dan pemulihan dari dampak COVID-19, yang mengakibatkan hingga 6,4 juta orang di-PHK dan dirumahkan.

    “Karena online, Virtual Talent Fair adalah kesempatan unik yang sangat dibutuhkan pencari kerja di masa COVID-19 ini,” tambah Victor.

    Selain menjaga keamanan dan kesehatan, platform online Dreamtalent juga mempercepat proses pencarian kerja yang sesuai dengan diri, dan mempermudah asesmen-rekrutmen perusahaan dengan fitur Assessment Tracking System (ATS) yang terintegrasi.

    Untuk mengenali lebih lanjut mengenai Dreamtalent, kunjungi www.dreamalent.id.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here