More

    Berdayakan Kampung Kusta, Mahasiswa Unhas Raih Beasiswa Ke Amerika

    Reza Hermansah

    Derry Perdana Munsil. Dok. AIM
    Derry Perdana Munsil. Dok. AIM

    MAKASSAR, KabarKampus – Derry Perdana Munsil, President Aksi Indonesia muda (AIM) berhasil mendapatkan beasiswa “President Aksi Indonesia muda (AIM)” untuk melanjutkan pendidikan ke University Of California, Berkeley, Amerika Serikat. Beasiswa tersebut diperoleh berkat upayanya bersama AIM memberdayakan pengemis eks kusta  yang berada di jalan Dangko Jongaya Makassar.

    Menurut Nurul suciana adam  Koordinator pemberdayaan masyarakat (AIM), beasiswa Indonesia Presidential Scholarship merupakan program beasiswa magister & doktor yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia melalui LPDP dengan menggunakan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola oleh LPDP bekerjasama dengan pihak Kepresidenan RI untuk menempuh studi pada perguruan tinggi terbaik di dunia.

    - Advertisement -

    “Indonesia Presidential Scholarship” (IPS) bertujuan menyiapkan generasi emas Indonesia melalui SDM yang berkualitas baik sebagai pemimpin maupun ilmuwan di berbagai bidang dalam rangka menyiapkan Indonesia negara yang maju pada 100 tahun kemerdekaan RI pada tahun 2045. Derry merupakan satunya-satunya yang mewakili wilayah Indonesia timur yang lolos beasiswa magister Tahun 2017 Indonesia Presidential Scholarship tersebut asal Universitas Hasanuddin yang tujuan universitasnya University Of California, Berkeley, Amerika Serikat,” kata Nurul.

    Derry merupakan salah satu penggas AIM. Gerakan AIM adalah mengurangi pengemis eks Kusta yang ada di kampung Dangko dengan memberikan keterampilan salah satunya membuat keset kaki dan kerajinan tangan lainnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here