More

    Raja Nusantara di Karnaval Asia Afrika

    Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung bersama para raja nusantara.
    Ridwan Kamil menusukkan besi ke pipi salah satu pemain debus.
    Korean tradisional drum.
    Tentara Kerajaan Sulawesi Selatan
    Sejumlah mahasiswa asing menggunakan pakaian tradisional Indonesia.

    BANDUNG, KabarKampus – Sebanyak 153 raja dari Kesultanan Indonesia mengikuti parade Asian African Carnival 2017 di Jalan Asia Afrika, Bandung, Sabtu, (13/05/2017). Dalam parade ini, para raja dikawal masing-masing sekitar 100 orang.

    Kegiatan dibuka dengan napak tilas para raja dari Kesultanan Indonesia yang dibuka oleh Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung. Kemudian diikuti parade pasukan dari berbagai kerajaan di Indonesia dengan pakaian adat kerajaan masing-masing, serta dilengkapi senjata khas masing-masing.

    Tak hanya para raja kerajaan di Nusantara dalam parede ini juga disemarakkan oleh delegasi negara-negara Asia – Afrika seperti Korea Selatan, India, Thailand, Hamamatsu, Bangladesh, Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, China, Zimbabwe, Congo dan sebagainya. Kemudian juga Spanyol, Turki, Inggris, Yunani, Mesir, Italia, Finlandia, Australia, Afganistan, Chile, Nigeria, Iran, dan Amerika.

    - Advertisement -

    Selain itu ACC 2017 juga turut menampilkan parede busana adat khas negara-negara Asia – Afrika serta penampilan  Dasa sila Bandung Rendezvous yakni berupa pameran, kuliner, jejaring budaya Asia-Afrika di Balai Kota Bandung. Puncak acara akan dimeriahkan hiburan musik performance dengan bintang tamu Raisa di Balai Kota Bandung. Teks dan Foto : Syarif

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here