More

    Dilarang masuk ke Indonesia, Unpad Gelar Kuliah Streaming kepada Mahasiswa Asal Tiongkok

    Foto : Pxhere

    BANDUNG, KabarKampus – Program studi Sastra Indonesia Universitas Padjadjaran menggelar kuliah streaming untuk mahasiswa asing asal Tiongkok. Hal ini dilakukan menyusul adanya larangan masuk turis asal Tiongkok ke Indonesia sebagai respons atas wabah virus Corona.

    Kuliah streaming ini digelar mulai hari Selasa (18/02/2020). Para peserta merupakan 23 mahasiswa yang pulang ke Tingokok pada musil liburan pada bulan September 2019 kemarin dan hingga saat ini masih bertahan di Tiongkok.

    Dr. Lina Meilinawati, M.Hum., Ketua prodi Sastra Indonesia Unpad menjelaskan, seharusnya mahasiswa sudah mulai menempuh studi semester genap di Unpad pada Senin (17/02/2020) kemarin. Namun mahasiswa asing asal Tiongkok terhambat untuk kembali belajar ke Unpad.

    - Advertisement -

    Sehingga Unpad berinisiatif menggelar kuliah streaming yang dapat diikuti oleh mahasiswa di Tiongkok. Seluruh mahasiswa asing Unpad yang berada di Tiongkok pun bergabung mengikuti kuliah ini.

    “Kuliah dibagi ke dalam 2 kelas, yaitu kelas prodi Bahasa dan Budaya Indonesia serta kelas prodi Mandarin,” kata Dr. Lina di laman Unpad.

    Kuliah daring ini berisikan seluruh materi perkuliahan yang diikuti oleh mahasiswa. Total ada 10 mata kuliah yang diberikan pada 2 kelas tersebut. Satu mata kuliah bernilai 3 SKS.

    Selain fasilitasi perkuliahan daring, mahasiswa juga akan mendapatkan materi berupa modul digital sehingga bisa dibaca di sana. Mahasiswa juga diperbolehkan mengumpulkan tugas melalui e-mail.

    Program kuliah streaming ini akan terus dilakukan hingga kebijakan larangan tersebut berakhir.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here