More

    5 Atraksi Menarik Saat Kota Melbourne Tidak Tidur di White Night

    ABC AUSTRALIA NETWORK
    Stephanie Anderson
    Pusat kota Melbourne di akhir pekan hari Sabtu (20/02/2016) tidak akan tidur, karena berlangsung acara White Night dari jam 7 malam sampai jam 7 pagi. Inilah beberapa atraksi yang diharapkan akan mendatangkan pengunjung banyak.

    White Night sudah diselenggarakan selama beberapa tahun terakhir, dimana di berbagai sudut Melbourne akan ditampilkan berbagai pertunjukkan seni baik oleh artis lokal maupun internasional.

    Inilah beberapa kegiatan yang menurut direktur artistik White Night Melbourne Andrew Walsh, patut dikunjungi.

    - Advertisement -
    Fotografer Andy Phillips dan Anita G menggunakan cahaya untuk menciptakan wajah Melbourne dalam berbagai warna. (White Night Melbourne)
    Fotografer Andy Phillips dan Anita G menggunakan cahaya untuk menciptakan wajah Melbourne dalam berbagai warna. (White Night Melbourne)

    1. Proyeksi
    Proyeksi (gambar yang dipantulkan ke dinding) sudah menjadi kegiatan rutin yang ditampilkan oleh White Night, dengan langit kota Melbourne akan dipenuh warna warni.

    Walsh mengatakan instalasi tahun ini tidak akan mengecewakan.

    Di dinding bagian depan National Gallery of Victoria, akan ditampilkan proyeksi dari artis aborijin, Josh Muir. Selain juga ada berbagai proyeksi di Federation Square dan the Royal Exhibition Buildings.

    “Semuanya adalah gambar-gambar orisinal yang dibuat oleh artis Melbourne yang sudah terkenal maupun yang masih baru.” kata Walsh.

    “Yang ditampilkan di The Royal Exhibition Buildings adalah hasil kerjasama internasional antara Picture Making Fellas dari Ballarat dan Ocubo dari Portugal, jadi ini merupakan kombinasi yang tidak biasanya.”

    “Kami berharap, khususnya dengan karya dari Josh dan juga dari Picture Making Fellas nantinya juga akan dipertunjukkan di festival internasional lainnya itulah harapan kami.”

    2. Monyet Emas
    Sebuah monyet raksasa dengan warna emas akan dipasang di atas Melbourne Town Hall.

    Monyet ini adalah karya artis Melbourne Lisa Roet menyambut Tahun Baru Imlek yang merupakan Tahun Monyet.

    “Dia memiliki ide yang ‘gila’.” kata Walsh.

    “Monyet ini tingginya 10 meter, dan akan memanjat Town Hall.”

    3. Musik
    Walsh mengatakan para pengunjung akan disuguhi berbagai jenis musik, mulai dari rock, blues sampai ke musik klasik.

    “Ada musik kontemporer di Lonsdale Street, ada jazz di Bourke Street, juga ada rhythm and blues di Alexandra Gardens dan ada musik klasik di Katedral St Paul .” kata Walsh.

    “Semuanya dihadirkan untuk dinikmati, dan juga beberapa musisi yang menjanjikan akan tampil.”

    Untuk acara tahun ini, unutk pertama kalinya para pengamen akan dilibatkan dengan sedikitnya 20 pengamen akan tampil di jalan-jalan.

    4. Circus Circus
    Sejumlah pertunjukkan akrobat juga akan memeriahkan White Night, dengan sebagian besar tampil di dekat Royal Exhibition Buildings.

    “Victoria adalah ibukota sirkus di Australia, jadi ada berbagai kelompok yang akan menampilkan acara menarik.” kata Walsh.

    5. Panggung Tari Birrarung Marr
    Tarian (Dance) sudah menjadi bagian dari White Night sejak pertama kali diselenggarakan, dan dalam acara tahun keempat tetap berlanjut.

    Tahun ini panggung utama akan berada di pinggir Sungai Yarra di Birrarung Marr.

    “Sebagai latar belakang akan ada 5 balon udara raksasa yang akan bersinar sepanjang malam,” kata Walsh.

    “Tahun ini, Trip the Light Fantastic akan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berjoget sepanjang malam.” []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here