More

    Mahasiswa FIKOM Unisba Rancang Busana

    Monica Rantih Pertiwi-Suara Mahasiswa UNISBA

    Black Dress Recycle FOTO : AMELIA

    BANDUNG,KabarKampus- Puncak kegiatan “Green Action” dalam rangkaian PPMB (Program Pembinaan Mahasiswa Baru) Fikom Unisba dilaksanakan di Kampus 2 Unisba, Ciburial Bandung, Jumat (21/10).

    Acara ini menitikberatkan pada pemanfaatan barang bekas menjadi sebuah kreativitas. Selain itu, kegiatan ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi peserta.

    - Advertisement -

    “Merupakan kriteria yang harus dipenuhi mahasiswa baru dan juga permintaan fakultas,” ujar Mochamad Iqbal R.S, selaku wakil ketua PPMB.

    Memegang motto Korsa yang berarti Komando Satu Rasa. Koprol, salah satu kelompok yang mengikuti program ini, terlihat sibuk merancang busana berbahan daur ulang, Kamis, (20/10).

    Mereka bermodalkan kertas daur ulang, majalah, koran dan trashbag bekas, ditambah perekat. Alhasil kelompok Koprol menampilkan busana bermotif bunga.

    “Sedikit berfilosofi, bunga dari kertas melambangkan gagasan dan impian cerah, serta ikat pinggang dari bungkus kopi melambangkan kesigapan dan ketegasan,” ungkap Alvino Kusdiharja U.P, perwakilan kelompok Koprol.

    Gaun bernama “black dress recycle” akan bersaing dengan kelompok lain yang ditampilkan pada akhir PPMB dihadapan dosen, panitia, dan mahasiswa baru lainnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here