More
    Home KREASI FASHION Fashion Show "Evolusia X" Maranatha Hadirkan Busana Jawa Hingga

    Fashion Show “Evolusia X” Maranatha Hadirkan Busana Jawa Hingga

    BANDUNG, KabarKampus – Universitas Kristen Maranatha kembali mempersembahkan peragaan busana Evolusia X 2020 yang berlangsung secara virtual. Koleksi busana yang ditampilkan merupakan koleksi karya tugas akhir terbaik dari mahasiswa terpilih yang mengangkat konsep dari budaya Jawa dan Afrika.

    Dalam kegiatan tahunan Program Diploma Seni Rupa dan Desain konsentrasi Fashion Design, UK Maranatha ini tidak ada stage yang menghadirkan penonton secara fisik. Peragaan busana Evolusia X 2020 “Resilience”, ditayangkan melalui live streaming pada kanal YouTube Unversitas Kristen Maranatha pada Jumat, 4 Desember 2020 kemarin.

    Selain menampilkan konsep budaya Jawa dan Afrika, ada 12 karya mahasiswa lainnya yang ditampilkan. Koleksi tersebut berkonsep Keimyung University, Korea, sebagai universitas mitra Maranatha.

    Rangkaian acara Evolusia telah diawali dengan tiga seminar daring yang mengangkat tema khusus, yaitu Edukasi Fashion di Indonesia, Busana Berkelanjutan, dan Fashionpreneurship atau Kewirausahaan di Bidang Fashion. Acara puncak kegiatan Evolusia X 2020 menampilkan koleksi dari 25 mahasiswi lulusan Tahun Ajaran 2018/2019 dan 2019/2020. Sebagian besar karya dibuat selama proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

    Irena Vanessa Gunawan, S.T., M.Com., Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Maranatha mengatakan, Evolusia kali ini adalah pergelaran yang kesepuluh sejak pertama kali diadakan pada tahun 2011. Kerja keras para desainer kali ini pun turut dibantu oleh berbagai pihak, seperti pihak produksi, multimedia, dan sponsor.

    “Dengan keterlibatan berbagai pihak tersebut maka dibutuhkan manajemen yang baik, dalam hal ini tim dosen Program Diploma Seni Rupa dan Desain didukung penuh oleh Fakultas dan Universitas untuk dapat menyelanggarakan acara ini secara optimal,” kata Irena.

    Fashion Design Maranatha telah terakreditasi A. Program ini saat ini dalam proses pergantian nama menjadi Program Diploma Desain Mode. Ini akan menjadi program diploma desain mode pertama di Bandung.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here