More

    Ciput Ninja Ala Mahasiswi UNISBA

    Kirizki Setiana –  Suara Mahasiswa UNISBA

    Ciput Ninja menjadi alternatif bagi wanita yang ingin menutup auratnya namun masih ingin tetap terlihan fashionable. FOTO : KIRIZKI SETIANA

    BANDUNG,KabarKampus— Kerudung diidentikan dengan wanita muslim. Namun kini, berkerudung sudah menjadi bagian dari tren fesyen  yang ada. Tak heran bila di Unisba banyak sekali mahasiswi yang memakai kerudung dengan style yang unik.

    Disebut unik karena bagian dalam yang dipakai adalah Ciput Ninja. Ciput ini sedikit berbeda dengan ciput konvensional karena bagian atasnya tidak memiliki topi namun bagian bawahnya lebih panjang sehingga bisa dililitkan ke belakang leher. Karena bentuknya yang mirip penutup kepala ninja di film-film, sehingga  orang-orang menyebutnya Ciput Ninja.

    - Advertisement -

    Ciput Ninja ini dianggap menarik karena bisa dipadukan dengan berbagai macam kerudung. Tak hanya pantas dipadukan dengan kerudung Paris, ciput ini juga sangat cocok bila dikombinasikan memakai pasmina. “Pakai Ciput Ninja itu enak, selain ngikutin Fesyen enak dipakainya, soalnya pas pake helm gak sakit di kepala,” tutur Nurlia Winarni, Mahasiswi Psikologi 2008 saat ditemui KabarKampus, Selasa (01/11).

    Selain dari segi fesyen ternyata ciput ini juga nyaman dan dan tidak susah dalam pemakaiannya.

    “Pake ciput ninja kayak gini lebih simpel dan gak ribet aja,” tutur Fitria Astari mahasiswi Psikologi 2008. Gadis yang hanya memakai kerudung saat mata kuliah PAI (Pengetahuan Agama Islam), mengaku telah menggunakan Ciput Ninjasekitar sebulan terakhir.

    Ciput Ninja menjadi alternatif bagi wanita yang ingin menutup auratnya namun masih ingin tetap terlihan fashionable.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here