More

    Endang Caturwati Terpilih sebagai Ketua STSI Bandung yang Baru

    Taufik Darwis

    Prof. Endang Caturwati, Ketua STSI Bandung periode 2012-2016 terpilih dalam proses pemilihan yang demokratis. FOTO : TAUFIK DARWIS

    BANDUNG, KabarKampus—Senat Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung akhirnya memilih Prof. Dr. Endang Caturwati, STT. M.S. sebagai Ketua STSI Bandung yang baru untuk periode 2012-2016. Endang akan menggantikan Drs. Enoch M. Hum, ketua STSI periode 2007-2012.

    Pemilihan ketua STSI Bandung dilaksanakan secara demokratis melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh anggota Senat STSI di Ruang Sidang STSI Bandung, Senin (24/01).

    - Advertisement -

    Dalam pemungutan suara tersebut Prof. Endang Caturwati memperoleh 19 suara dari 26 jumlah total suara anggota senat. Sementara calon lain yakni Dr. Anis Sujana memperoleh 5 suara dan DR. Jaeni 2 suara.

    “Kalau saya dari awal tetap mensupport siapa pun yang terpilih, inikan saya yang terpilih. Jadi saya akan berusaha sekonsisten dan seintensif mungkin menjalankan program-program yang telah ada dan rencana program saya sendiri. Ini bukan anugerah, tapi ini adalah amanah,” kata Endang kepada KabarKampus.com

    Menurut Endang, hal yang positif akan terjadi bila ada kekompakan tim work dari seluruh keluarga STSI Bandung.  “Jadi harus membangun bersama-sama.”

    Sementara menurut Presiden BEM STSI Bandung, Anzil Hidayat dengan terpilihnya Prof. Dr. Caturwati, STT. M.S. diharapkan STSI menjadi lebih baik dari sebelumnya.

    Anzil berharap Ketua STSI yang sekarang bisa menghargai prestasi mahasiswa di luar akademik, seperti kegiatan organisasi di kampus, publikasi tulisan-tulisan di media masa, termasuk karya-karya seni di luar tanggung jawab perkuliahan.

    “Jadi masalah mahasiswa teladan yang hanya mempunyai prestasi akademik tidak terlalu penting sebab bisa menjadikan mahasiswa berkacamata kuda,”   tegas Anzil ketika ditemui di sekretariat BEM STSI Bandung.

    Prof. Dr. Endang Caturwati, SST. M.S lahir di Bandung pada tanggal 25 Desember 1956. Endang adalah Pembina Utama dan Guru Besar Bidang Pengkajian Seni Pertunjukan di STSI Bandung. Selain banyak mempublikasikan karya ilmiah di berbagai jurnal,  dan berkesenian, Endang juga sempat menerima beberapa penghargaan seperti sebagai Dosen Berprestasi Tingkat I STSI Bandung (2006), Manajemen Jurnal Teraktreditasi Dikti Instrumen 2006 (Ketua Penyunting Jurnal Teraktreditasi Panggung, 2007).

    Endang akan dilantik pada bulan Maret 2012.[]

     

    - Advertisement -

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here