More

    Antara Imatajinasi Fotografer Muda

    A. Fauzan Sazli

    Salah seorang pengunjung mengamati karya dalam pameran fotografi bertajuk "Imatajinasi" yang dipamerkan di Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Jakarta, Jumat (16/03). FOTO : A. FAUZAN SAZLI

    Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) menggelar pameran foto bertajuk “Imatajinasi” di Museum dan GFJA, Jakarta, Jum’at, (16/03). Foto-foto yang dipamerkan adalah karya 32 fotografer muda peserta workshop GFJA angkatan XVII.

    “Imatajinasi adalah tajuk pilihan peserta workshop angkatan XVII yang mereka kutip dari pendapat fotografer asal California, Ralp Gibson yang mewacanakan perkawinan penglihatan dan imajinasi menjadi sebentuk frasa visual baru,” kata Oscar Motuloh, Kepala Divisi Museum dan GFJA sekaligus kurator pameran.

    - Advertisement -

    Lebih lanjut BO sapaaan akrab Oscar menyatakan Imatajinasi ditafsir kembali oleh anak-anak workshop GFJA sebagai identitas angkatan XVII sekaligus menjadi penada pameran foto mereka.

    Menurut Oscar, Imatajinasi dipilih sebagai tajuk pameran ini untuk mengaskan bahwa foto-foto yang dipamerkan adalah hasil kejelian penglihatan serta keluasan imajinasi para fotografer muda tersebut.

    Pameran foto dibuka oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Dr. Ahmad Mukhlis Yusuf. Pameran ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan 20 tahun keberadaan Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara yang berdiri sejak 27 Desember 1992.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here