More

    Gaun Perangko di Indonesia Fashion Week 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    15 02 2013 Gaun Perangko 01

    Gaun perangko di Indonesian Fashion Week 2013 di JCC Senayan, Jakarta, (15/02/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    Ada yang berbeda dari stand PT. Pos Indonesia di Indonesia Fashion Week 2013 di Jakarta Convention Center, Senayan. Sebuah gaun putih dengan panjang sekitar tiga meter terpampang di atas atas stand tersebut.

    Tak hanya sekedar gaun, sebanyak 6.427 perangko menempel di seluruh bagian gaun, dari atas hingga bawah. Sontak, keunikannya menjadi perhatian pengunjung. Gaun itu pun menjadi tempat berfoto di IFW 2013.

    Gaun berperangko tersebut merupakan sebuah gaun yang dibuat untuk memperingati hari bakti pos dan telekomunikasi pada tanggal 27 September 2009 lalu. Perangko yang berjumlah 6.427 menandakan perjalanan PT. Pos ke 64 Tahun dan 27  adalah hari bakti pos.

    Pembuatnya adalah karyawan PT. Pos Surabaya. Sehari-hari biasanya gaun tersebut dipajang di kantor Pos Surabaya.

    “Jika dinominalkan, perangko tersebut berharga sekitar 5 Juta Rupiah,” kata Pujianti, karyawan PT. Pos kepada KabarKampus di JCC Senayan, Jumat, (15/02/2013).

    Menurutnya, perangko yang ditempel terdiri dari berbagai macam perangko, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Perangko itu juga dari berbagai tahun.

    PT. Pos merupakan freight forwarder untuk Indonesia Fashion Week 2013. Tak mau kalah dengan yang lain, PT. Pos juga akan menggelar fashion show yang yang akan ditampilkan pada 17 Februari mendatang. Fashion yang akan ditampilkan adalah fashion pegawai pos dari zaman jepang hingga sekarang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here