More

    Fashion Kuliah di Musim Hujan

    Endah Kemala

    30042013 ilustrasi fashion di musim hujanMusim hujan memang membuat kita gak bisa tampil oke, terutama ke kampus. Seringkali jalanan yang becek dan tetesan hujan membuat penampilan kita menjadi berantakan. Belum lagi cuaca yang mendung dan tidak bersahabat, juga membuat kita tidak bersemangat untuk keluar rumah dan menjalankan aktivitas. Untuk mensiasatinya, kamu bisa mencoba beberapa alternatif fashion berikut untuk membuat penampilan ke kampusmu tetep trendi dan bersemangat.

    Mode 1 :

    - Advertisement -

    Kamu bisa menggunakan jaket yang berbahan kulit dengan panjang hingga pinggang. Gak hanya membuat tubuh menjadi hangat, tapi juga bisa melindungimu dari rembesan air hujan. Jaket kulit bisa dipadukan dengan gaun atau tunik sebatas lutut, agar terlihat lebih kontras. Bisa juga kamu padukan dengan rok denim dan kemeja yang simple. Supaya lebih modis, dan tidak terpeleset, kamu bisa menggunakan ankle boots sebagai alas kaki.

    Mode 2 :

    Baju dengan bahan katun adalah bahan yang paling umum dan bisa digunakan dalam berbagai musim. Pakaian ini biasanya cepat kering ketika basah. Selain itu, kamu juga akan merasa nyaman memakainya seharian. Kamu bisa menggunakan pakaian dengan model apapun, asalkan berbahan katun. Padukan dengan celana panjang yang longgar. Untuk alas kaki, lebih nyaman dan modis jika mengunakan flat boots, atau sepatu berbahan karet.

    Mode 3 :

    Sweater yang berbahan cashmere, atau wol  juga bisa kamu gunakan ketika musim hujan. Pakaian ini bisa membuat kamu tetap merasa hangat dan kering. Agar lebih casual, kamu sebaiknya menggunakan sweater yang agak tebal atau cable-knit. Gunakan sweater berbahan cerah dengan paduan satu warna,  dari bahu sampai ke kaki. Sweater ini bisa kamu padukan dengan baju lengan panjang sebagai atasan, serta bawahan rok setinggi selutut. Kamu bisa menggunakan sweater sebagai atasan langsung dengan model pencil-skirt, agar tetap modis. Padukan dengan stocking atau pantyhouse hitam. Sebagai alas kaki, kamu bisa menggunakan flat boots agar nyaman, namun tetap modis.

    Salah satu tips memilih pakaian di musim hujan ini adalah menggunakan pakaian dengan warna-warna cerah. Ini bisa membantu kamu tetap terlihat lebih cerah dan bersemangat, walaupun hari sedang mendung dan gelap. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here