More

    Psikologi UI Gelar Psikologi Festival

    Ahmad Fauzan Sazli

    psy festDEPOK, KabarKampus – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Indonesia kembali menggelar Psychology Festival (Psyfest). Kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya ini mengusung tema “See Eider, Get Brighter”.

    Psy Fest ini memiliki tiga rangkaian acara dengan target partisipan yang berbeda-beda.  Kegiatan pertama adalah SNAP _PSYFEST (Psychology in Application) yang digelar di Margo City Depok, pada hari ini 31 Agustus 2013.

    - Advertisement -

    SNAP-PSYFEST memiliki target partisipan masyarakat secara umum. Bentuk kegiatan dari ini adalah talkshow, performance, dan day care. Terdapat dua topik talkshow yang akan diadakan di SNAP, yaitu talkshow pertama dengan topik “Through Play, We Learn” dan talkshow kedua dengan topik “What Music Does To You?”.

    Talkshow pertama ditujukan untuk target partisipan orang tua yang ingin memahami manfaat dari permainan anak. Pembicara pada talkshow pertama adalah Surastuti Hadiwinoto Nurdadi, M.Psi (dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia), Ida Ahdiah (Redaksi Eksekutif Majalah Ayahbunda), dan Pak Raden (pencipta karakter “Si Unyil”).

    Kemudian, talkshow kedua ditujukan untuk memberikan wawasan mengenai pengaruh music dalam kehidupan sehari-hari.  Pembicara pada talkshow kedua adalah Linda Primana, M.Psi (dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia), Jack Simanjuntak (sound designer) dan Piyu (musisi). Selain itu, terdapat performance dari Sounday dan Psyheartlogy untuk menambah suasana.

    Rangkaian  SNAP-PSYFEST pertama ini terbuka untuk umum dan gratis.

    Ada pun rangkaian kedua dari PSYFEST 2013 yaitu ITP-PSYFEST akan digelar pada  7-8 September 2013. Rangkaian yang kedua ini memiki target partisipan siswa-siswi SMA yang bertujuan untuk mengenalkan ilmu psikologi secara umum dan pembelajarannya di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Sementara rangkaian ketiga dari PSYFEST yakni TRANSFORMER-PSYFEST  akan digelar pada 14 Setember 2013. Kegiatan yang ketiga ini bertujuan untuk membantu para fresh graduate dalam mempersiapkan diri dalam dunia kerja.

    Adapun Grand Closing PSYFEST 2013 yang menjadi acara penutup dari rangkaian PSYFEST 2013 akan dimeriahkan oleh penampilan dari The Groove dan Alika sebagai bintang tamu. Selain itu, akan ada penampilan dari Kencana Pradipa Psikologi Universitas Indonesia, Teater Psikologi Universitas Indonesia, peserta band competition, dan presentasi singkat oleh peserta fashion design competition.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here