More

    Undip Larang Mahasiswa Baru Bawa Mobil

    Ahmad Fauzan Sazli

    Kampus Undip / musikji.net
    Kampus Undip / musikji.net

    SEMARANG, KabarKampus – Prof.Sudharto P Hadi, Rektor Universitas Diponegoro (Undip) mengeluarkan kebijakan melarang mahasiswa baru membawa mobil ke dalam kampus. Larangan itu dikeluarkan hanya untuk tahun pertama kuliah.

    Dalam laman Undip, Jumat, (30/08/2013) mengatakan, bahwa mahasiswa baru dilarang membawa mobil karena lahan parkir di kampus terbatas. Sehingga tidak memungkinkan untuk menampung banyak mahasiswa yang membawa mobil, terutama tempat parkir di fakultas.

    - Advertisement -

    Selain itu larangan ini dibuat untuk mengurangi kemaceran terutama di jalan-jalan akses masuk ke Undip dan mengurangi tingkat polusi udara, terutama di lingkungan kampus.

    Dan yang tak kalah penting, Rektor Undip merasa dilarangannya mahasiswa baru membawa mobil adalah untuk membangun kebersamaan di kalangan sesama mahasiswa. Hal tersebut agar tidak menimbulkan kesenjangan antara mahasiswa satu dan lainnya.

    Dalam kesempatan yang berbeda pula Rektor Undip memastikan tidak akan ada perpeloncoan dengan kekerasan pada proses pengenalan kampus bagi  mahasiswa baru.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here