More

    10 Ribu Mahasiswa UGM Tawarkan Solusi Untuk Bangsa

    Ahmad Fauzan Sazli

    Freeze mob mahasiswa UGM

    Ribuan mahasiswa UGM berdiri di sepanjang jalan Kaliurang, Yogyakarta, Selasa, (03/04/2013). Foto : UGM

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Ribuan mahasiswa UGM berkumpul di sepanjang jalan Kaliurang yang membelah kampus UGM, Selasa, (03/09/2013). Ribuan mahasiswa UGM tersebut membawa poster yang ditujukan kepada pengguna jalan.

    Aksi Freeze mob dengan poster tersebut berisikan tawaran solusi terhadap berbagai permasalahan bangsa Indonesia. Aksi yang diikuti 10 ribu mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa UGM terhadap berbagai kasus yang mendera Indonesia.

    “Acara ini sengaja dilakukan di pinggir jalan agar masyarakat luas dapat melihat bahwa mahasiswa UGM  turut berkontribusi dalam memecahkan persoalan bangsa,” jelas Iftor Ilyas Rizki, seksi kepemanduan acara.

    Iftor menjelaskan, dalam melakukan aksi freeze mob, sepuluh ribu mahasiswa dibagi menjadi 6 kluster. Setiap mahasiswa membuat poster yang berisikan solusi  permasalahan bangsa untuk mencapai kedaulatan bangsa dengan tema sesuai dengan klaster masing -masing.

    Kluster teknika bertemakan tentang energi terbarukan, kluster sosial humaniora tentang penegakan hukum, kluster sains tentang pemberdayaan ilmuan Indonesia, kluster agro tentang swasenbada pangan lokal, kluster media tentang Indonesia tanpa asap rokok dan kluster vokasi tentang peningkatan kualitas dan kesejahteraan tenaga kerja.

    Selain itu, para mahasiswa juga melakukan aksi teatrikal dan berkumpul membentuk formasi bendera merah putih. Bentuk bendera merah putih terlihat dari caping yang digunakan mahasiswa yang berwarna merah dan putih.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here