More

    ITS, Kontingen Terbanyak Pimnas 2013 di Lombok

    Ahmad Fauzan Sazli

    tim pimnas its

    Tim Pimnas ITS. FOTO : ITS

    - Advertisement -

    SURABAYA, KabarKampus – Tim dari Institut Teknologi Sebelas November Surabaya (ITS) adalah salah satu tim yang cukup disegani dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas). Pasalnya pada Pimnas tahun 2012 di UMY, ITS merebut posisi ke tiga.

    Tak tanggung-tanggung untuk Pimnas ke 26 ini ITS mengirimkan 44 tim yang siap berlaga di Mataram, Lombok. Dengan jumlah tersebut kontingen ITS menjadi kontingen terbanyak dalam ajang Pimnas 2013.

    Ada pun 44 tim ITS yang diberangkatkan adalah  16 tim dari PKMKC, tujuh tim dari PKMM, dan 6 tim dari PKMP, 5 tim PKMT dan 6 tim PKMGT.

    Zaid Marhi Nugroho, Presiden BEM ITS mengatakan yakin dengan prestasi yang akan ditorehkan ITS. Baginya ini merupakan pembuktian seperti apa kualitas kampus di timur Pulau Jawa. Sehingga predikat sebagai kampus dengan kontingen Pimnas terbanyak 2012 dan 2013 bukan isapan jempol belaka.

    ”Kreativitas kita jelas lebih besar karena berhasil meyakinkan para juri untuk dapat melenggang ke Nusa Tenggara Barat (NTB),” ungkapnya saat mengawal keberangkatan di Bandara Juanda Surabaya, Minggu, (08/09/2013).

    Zaid menjelaskan, bentuk dukungan atas kerja keras para kontingen Pimnas ITS selama ini adalah hal yang seharusnya dimaklumi. ‘Termasuk pengawalan keberangkatan peserta Pimnas ITS seperti yang mereka  lakukan ini.

    Sebagai dorongan untuk merebut juara dalam Pimnas kali ini, tim ITS mempunyai jargon yang bertuliskan “Buat Biru Mataram.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here