More

    Mahasiswa AS Kunjungi Museum UGM

    Ahmad Fauzan Sazli

    mahasiswa Asal AS Kunjungi Musium UGM

    Mahasiswa AS di Museum UGM. FOTO : UGM

    - Advertisement -

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 14 mahasiswa dari Amerika serikat (AS) melakukan kunjungan ke Museum Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Selasa, (17/09/2013). Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kerjasama dengan Fakultas Filsafat UGM selama dua minggu.

    Mahasiswa asal AS ini berasal dari berbagai jurusan yang sebagian besar jursan bidang seni, agama, dan sosial. Seluruhnya tergabung dalam program School of International Training Study Abroad Indonesia.

    Made Zoey, salah satu mahasiswa AS mengaku gembira bisa berkunjung ke Museum UGM. Banyak informasi dan pengetahuan baru yang diperolehnya dari Museum UGM.

    “Koleksi fotonya bagus-bagus. Akan lebih menarik kalau bahasa pada foto dan poster ditambah bahasa Inggris sehingga mudah kita mengerti,”kata Zoey, Selasa, (17/09/2013).

    Sementara itu, Widodo Usman, Koordinator Tim Museum UGM menuturkan antusiasme masyarakat khususnya mahasiswa yang berkunjung ke Museum UGM cukup tinggi. Hal ini disebabkan Museum UGM memiliki karakteristik yang berbeda dengan museum dari perguruan tinggi lainnya.

    “Museum UGM lebih banyak menampilkan sejarah, tokoh-tokoh UGM, serta kontribusi tokoh melalui teknologi yang dihasilkan,” katanya.

    Ia menjelaskan, sejumlah kampus yang punya museum fokus pada pendidikan atau tambang. Tapi Musium UG memiliki  spesifikasi lain dan membuat ingin tahu masyarakat.

    Kunjungan mahasiswa ke Museum UGM ini merupakan salah satu kegiatan kerjasama dengan Fakultas Filsafat UGM selama dua minggu. Empat belas mahasiswa Amerika Serikat ini berasal dari berbagai jurusan yang kebanyakan di bidang seni, agama, dan sosial.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here