More

    Mahasiswa Psikologi UI Buka Penitipan Anak di Mall

    Ahmad Fauzan Sazli

    31 08 2013 PSI FEST

    Mahasiswa Psikologi UI membimbing dua anak menggambar di tempat penitipan anak Mall Margo City, Depok, Sabtu, (31/08/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    DEPOK, KabarKampus – Mahasiswa Psikologi Universitas Indonesia membuka penitipan anak di Mall Margo City, Depok, Sabtu, (31/08/2013). Tempat penitipan anak yang diberi nama Care Day ini terbuka bagi anak berumur 2 – 7 tahun.

    Tempat penitipan anak ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Psikologi Festival yang digelar BEM Fakultas Psikologi UI.  Di tempat penitipan tersebut mahasiswa UI mengajak anak-anak bermain dan menggambar.

    Diantaranya adalah Monica dan Putri. Kedua mahasiswa Psikologi semester lima ini kebagian menjaga dua anak kembar yakni Ifa dan Aisha. Dalam kesempatan itu mereka mengajari Ifa dan Aisha mewarnai sambil bermain.

    Menurut Monica, Ifa dan Aisha merupakan anak kembar. Namun keduanya memiliki karater berbeda. Ifa lebih pendiam sedangkan Aisha sangat aktif.

    “Pendekatan terhadap kedua anak tersebut adalah dengan mengobrol dan memahami apa yang mereka mau,” kata Monica.

    Monica dan Putri pun terlihat dengan sabar memahami kedua anak tersebut. Terutama menghadapi Ifa yang pendiam.

    “Kegiatan ini sekaligus mengaplikasikan teori psikologi anak yang kami pelajari di dalam kelas,” kata Monica.

    Dalam kegiatan Psikologi Festival yang digelar di Mall Margo City ini, selain membuka penitipan anak, juga digelar diskusi mengenai psikologi anak yang menghadirkan pakar psikologi, juga dongeng dari Pak Raden.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here