More

    Mahasiswa UIN Jakarta Ikuti Asean – India Students Exchange

    Ahmad Fauzan Sazli

    100-students-at-taj-mahal

    Salah satu kegiatan mahasiswa Asean – India Student Exchange Program 2011 di Taj Mahal India.  Foto : aseanndia.com

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa UIN Jakarta akan mengikuti program  Asean – India Student Exchange Program 2013 di India. Kegiatan ini akan diikuti 25 Perguruan Tinggi di Asean mulai dari 23 -30 September 2013.

    Adapun UIN akan diwakili oleh Adhya Rizkia, mahasiswa Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Di sana Adhya bersama 24 mahasiswa lainnya akan berkunjung ke kota-kota bersejarah, seperti Mumbai, Hyderbad dan New Delhi.

    Yenny Ratna Yuningsih , Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional mengatakan, program ini dihelat atas kerja sama Pemerintah India dengan negara-negara ASEAN.  Tujuan program ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan para pemuda ASEAN tentang pembangunan budaya dan ekonomi India.

    “Mereka juga akan bertemu dengan para pejabat pemerintah, pemimpin perusahaan, akademisi, dan wirausahawan muda, serta para pelajar setempat,” imbuhnya, Selasa, (17/09/2013).

    Ia menjelaskan, dalam ajang tersebut, pemerintah Indoa berharap kegiatan tersebut dapat memperkaya pengalaman masing-masing peserta dan mempererat hubungan bilateral dan melahirkan calon pemimpin bangsa.

    Sementara itu M Al Fajri MIR, Koordinator Kegiatan Internasioanl Mahasiswa  mengatakan, bahwa untuk mengikuti kegiatan ini, para peserta wajib  mengikuti seleksi internal di kampus masing-masing. ” Tahapan-tahapan tesnya adalah interview dan written test,” katanya.

    Ia menambahkan, dari universitas di Indonesia yang diundang, UIN Jakarta merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) yang diundang pada kegiatan ini. “Peserta yang lain berasal dari perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” jelasnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here