More

    Mendikbud Janjikan Beasiswa Bagi Juara Pimnas

    Ahmad Fauzan Sazli

    Pimnas 2013

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh, saat membuka Pimnas ke 26 di Mataram, Selasa, 10/09/2013. FOTO : Erman

    - Advertisement -

    LOMBOK, KabarKampus – Muhammad Nuh, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud)  menjanjikan beasiswa lanjutan kepada para juara dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang digelar di Universitas Mataram, Lombok dari tanggal 10 – 13 September 2013.

    Pemberian beasiswa tersebut merupakan apresiasi sekaligus motivasi kepada seluruh mahasiswa yang berlomba.

    “Bagi mereka yang sedang belajar di Diploma 3, akan diberi beasiswa untuk melanjutkan ke Diploma 4 atau S-1. Bagi mereka yang sedang belajar di S-1, akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan studi ke S-2,” ujar Mendikbud saat membuka Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXVI di Universitas Mataram, Lombok, Selasa, (10/09/2013).

    Menurut Mendikbud, bahwa Pimnas diselenggarakan untuk membangun tradisi keilmuan. Sebagai kaum cendikia, mahasiswa diharapkan dapat kreatif dalam menciptakan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

    Selain itu menurutnya, Pimnas juga diselenggarakan untuk membangun tradisi berprestasi.  Dengan jumlah mahasiswa yang tidak mencapai 6 juta orang. Mahasiswa di Indonesia tersebut, tidak semua bisa mampu berprestasi.

    “Para peserta Pimnas ini adalah mereka yang mampu menunjukkan prestasinya. Kalian harus bangga menjadi mahasiswa yang berprestasi.,” ujar Mendikbud.

    Pimnas ke-26 sendiri diikuti oleh 106 perguruan tinggi dari 28 provinsi di Indonesia. Jumlah peserta mencapai hampir 2.000 mahasiswa dengan 400 karya ilmiah yang telah disaring dari 30 ribu karya ilmiah.

    Selain Mendikbud, acara pembukaan tersebut juga dihadiri pula oleh Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi, serta Rektor Universitas Mataram, Prof. H. Sunarpi, sebagai tuan rumah. Usai meresmikan pembukaan Pimnas ke-26, Mendikbud melihat-lihat lokasi Presentasi Poster para peserta di Auditorium Universitas Mataram.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here