More

    Pandji Pragiwaksono Ajak Masyarakat Beri Perhatian Kepada Anak Pengidap Kanker

    Ahmad Fauzan Sazli

    15 09 2013 pandji

    Pandji Pragiwaksono. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Pandji Pragiwaksono punya banyak cara mengumpulkan dana untuk anak pengidap kanker. Selain, menjual kaos, ia juga berkeliling dengan kotak besar di sekitar tempat berlangsungnya kegiatan amal “Shave for Hope” di  Gandaria City, Jakarta, Minggu, (15/09/2013).

    Kotak tersebut bertuliskan “Boleh Foto, Tapi Donasi Dulu”. Alhasil orang-orang yang  hendak berfoto dengan Pandji  memasukkan uang terlebih dahulu.

    Presenter TV, Penyiar Radio dan pendiri Yayasan Pita Kuning Indonesia ini mengatakan, bahwa jumlah anak-anak pengidap kanker di Indonesia cukup banyak, angkanya mencapai 4500 kasus. Sebagian besar mereka adalah anak-anak tidak mampu.

    Sementara menurutnya, pengobatan untuk pengidap kanker cukup besar. Dalam sekali kemoterapi bisa menghabiskan dana 8 juta hingga 15 juta rupiah.

    “Kemoterapi ini dilakukan berulang kali hingga mereka sembuh,” kata Pandji kepada KabarKampus.

    Menurut Pandji,  sejak berdirinya Yayasan Pita Kuning pada tahun 2007 lalu, mereka telah menangani sebanyak 505 anak pengindap kanker. Tahun ini, mereka menangani sebanyak 50 anak.

    “Saya sedih melihat kondisi anak-anak itu. Namun saya tida bisa berlarut dalam kesedihan,” ujar Pandji.

    Dalam kesempatan tersebut Pandji mengajak masyarakat untuk memberi perhatian terhadap anak-anak tersebut. Ia juga berharap Yayasan Pita Kuning bisa menjangkau rumah sakit lain di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here