More

    STAI Tapaktuan Melakukan SITAPAK

    11 09 2013 STAI tapaktuanACEH, KabarKampus-Sekolah Tigggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan melaksanakan kegiatan Silaturrahmi Pengenalan Akademik (SITAPAK) bagi mahasiswa baru angkatan 2013/2013 dengan tema “Mewujudkan Intelektual Muda yang Kritis, Humanis dan Akademis dalam Membangun Peradaban Aceh Selatan”.

    Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10 – 12 september 2013 diikuti 120 orang dan dipusatkan di Kampus STAI Tapaktuan Aceh Selatan.

    Pembukaan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah. Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan mendukung program silaturrahim dan pengenalan akademik ini.

    - Advertisement -

    “Asalkan tidak timbul kekerasan seperti yang terjadi pada beberapa kampus lain di Indonesia dan berharap agar kampus STAI Tapaktuan terus bersemangat dalam mendukung pendidikan di Aceh Selatan,” kata Kamarsyah.

    Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Al-Ishlah Tapaktuan M. Nasir Gani, dalam sambutannya mengatakan pembangunan kampus STAI Tapaktuan dirintis dari nol namun Alhamdulillah hari ini telah menunjukan peningkatan yang signifikan. Ia juga mengatakan STAI Tapaktuan sedang mempersiapkan pembukaan Sekolah Tinggi Ilmu Pendikan dan Keguruan (STIKIP) Tapaktuan.

    Sementara itu Ketua STAI Maidar Darwis, dalam kata sambutannya mengatakan untuk mempersiapkan mahasiswa yang kritis, humanis dan akademis maka perlu penafsiran hadist Rasulluah SAW tentang tiga hal yang perlu dipersiapkan kepada seseorang yaitu berenang, memanah dan berkuda. Berenang bermakna bahwa seorang mahasiswa itu perlu melakukan aktivitas dalam mempersiapkan diri untuk lebih kreatif dan inovatif dalam perkuliahan. Memanah bermakna dalam belajar itu perlu titik fokus dalam artian seorang mahasiswa itu harus professional dan berkuda berarti seorang mahasiswa harus berpacu dengan waktu agar kuliahnya selesai tepat waktu dan berprestasi.

    Kegiatan ini diisi oleh pemateri dari luar Aceh Selatan seperti Alumni UIN Syarif Hidayatullah Taufiq Hidayat, S.Hi dan juga Mantan Presiden Mahasiswa IAIN Ar-Raniry Fakhrul Radhi. Diharapkan dari kegiatan ini mahasiswa bisa mengetahui sistem perkuliahan dan mampu berpikir kritis dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here