More

    Yuk Cukur Rambut Untuk Anak Kanker Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    para pendukung acara shave for hope 2013

    Para pendukung acara shave for hope

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI), Asian Medical Student Association Indonesia (AMSA Indonesia) dan EVIO Productions akan menggelar kegiatan “Shave for Hope” di Gandaria City, Jakarta. Kegiatan Shave for Hope ini merupakan kegiatan cukur rambut massal untuk membantu ana-anak pengidap kanker Indonesia.

    Panitia Shave for Hope  menargetkan 2000 sukarelawan yang datang untuk mencukur rambutnya. Adapun pihak penyelenggara sendiri telah menyiapkan sebanyak 75 hair stylists dari Johnny Andrean yang akan  terlibat secara langsung dalam proses pemotongan rambut.

    Lanang Aribowo, ketua Yayasan Penyakit Kanker Anak Indonesia, mengatakan Shave for Hope merupakan acara kemanusiaan untuk menunjukan solidaritas kepada pengidap kanker khusunya anak-anak. Dimana pengidap kangker mengalami kebotakan atau kerontokan rambut akibat efek dari pengobatan kemoterapi.

    “Kami berharap peserta cukur massal ini akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para penderita kanker” kata Lanang, Rabu, (11/09/2013).

    Sementara itu Tyas Yahya, yang juga dari YPKAI menambahkan, bahwa setiap kepala sukarelawan yang dicukur akan dihargai para donatur dengan nilai Rp. 100.000. Kemudian uang hasil kegiatan ini akan disumbangkan kepada anak-anak pengidap kanker melalui YPKAI –C3.

    Tyas menjelaskan, dalam pelaksanaanya nanti, setiap sukarelawan laki-laki akan dicukur hingga 2 cm. Sementara perempuan akan dicukur hingga dagu. Namun bila rambut perempuan tersebut telah pendek dan tetap ikut berpartisipasi, makan akan dicukur hingga 10 cm.

    Penyelenggaraan “Shave For Hope” ini akan dilaksanakan dari pukul 10.00 -22.00 WIB pada hari Minggu, tanggal 15 September 2013 di Gandaria City – Piazza Area.

    Bagi yang ingin berpartisipasi dapat langsung datang ke lokasi. Namun bila tak ingin mengantri, disarankan mendaftar terlebih dahulu melalui laman  www.shaveforhope.com.

    Sebelumnya kegiatan shave for hope ini telah digelar di Surabya, Yogyakarta, dan Bandung. Pada acara puncak di Jakarta kali ini, akan hadir Edi Brokoli yang siap mencukur habis rambutnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here