More

    Pertamina Sumbang Dana Mahasiswa ITS 50 Juta

    Ahmad Fauzan Sazli

    its pertamina

    SURABAYA, KabarKampus – Pertamina mengunjungi kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Rabu, (09/10/2013). Kunjungan Pertamina ini merupakan kegiatan “Pertamina Goes to Campus” dengan topik  kondisi kekinian energi dalam negeri.

    - Advertisement -

    Alfareda, Manajer Domistik Gas Pertamina dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk menggerakkan energi dalam negeri. Namun menurutnya, usaha tersebut tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

    “Mahasiswa adalah elemen bangsa yang diharapkan mampu mendukung perkembangan negara,” ujarnya.

    Sementara itu, Prof Dr Ing Ir Herman Sasongko mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterima kasih kepada Pertamina. Terutama dalam penyelenggaraan acara Pertamina Goes to Campus. Menurutnya, acara ini dapat membuka mata kaum muda tentang apa yang bisa diberikan kepada bangsanya di masa depan.

    Tak hanya itu, acara ini juga sebagai sarana untuk sosialisasi Pertamina kepada masyarakat. Berbagai proyek yang dilaksanakan oleh Pertamina juga menjadi pembahasan tersendiri dalam acara  diikuti sekitar 500 mahasiswa ini.

    Dalam acara tersebu juga, pihak Pertamina juga menyerahkan dana sebesar 50 juta rupiah kepada ITS. Dana tersebut merupakan bantuan untuk kegiatan mahasiswa ITS dalam rangka mengembangkan inovasi dalam bidang energi.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here