More

    Dukung Ecogreen, Alumni ITS Sumbang 100 Unit Sepeda

    Ahmad Fauzan Sazli

    04 11 2013 Alumni ITS Sumbang 100 Sepeda

    Sepeda sumbangan alumni ITS. FOTO : ITS

    - Advertisement -

    SURABAYA, KabarKampus – Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS) menyerahkan 100 unit sepeda kepada ITS. Sepeda-sepeda ini nantinya digunakan sebagai alat transfortasi di dalam area kampus ITS.

    Penyerahan 100 unit sepeda ini diserahkan langsung oleh IKA ITS kepada ITS, Senin (4/11) di Gedung Rektorat ITS. Sumbangan tersebut diantaranya dari HIPA ITS, Waskita Karya, Adhimix Precast, Bukit Asam, ITS Golfer, Pertamina Foundation, Alumnus, dan juga IKA ITS Jakarta Raya.

    Adi Prasetya, Ketua Umum IKA ITS Jakarta Raya, mengungkapkan, bahwa jumlah tersebut hanyalah sebagai awalan. Untuk selanjutnya akan disesuaikan lagi dengan kebutuhan ITS.

    ”Yang kami tahu 100 unit itu masih sangat kurang, kami hitung paling tidak ITS ini butuh 600 unit sepeda, jadi nantinya akan kami tambah lagi hingga terpenuhi,” ungkapnya.

    Adi berharap, awalan ini dapat memancing kepedulian para alumni terhadap almamater tempat mereka belajar dulu. Menurutnya, ITS memiliki peran sangat besar atas kesuksesan maupun kemapanan karir yang sekarang mereka miliki.

    ”Untuk itu, kami ingin memberi sesuatu yang bermanfaat bagi ITS,” lanjut Adi.

    Sementara itu, Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA, Rektor ITS mengatakan,  bahwa dukungan yang diberikan oleh IKA ITS akan sangat membantu program-program ITS,  terutama Ecogreen Campus.

    ”Seperti sumbangan sepeda ini, jalur sepeda di ITS sudah siap, sudah dibangun pula beberapa shelter, tapi sepedanya yang nggak datang-datang. Ternyata IKA ITS justru duluan nyumbang sepeda,” candanya saat memberi sambutan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here