More

    Mahasiswa UNJ Bangun Galeri Foto di Puncak Pangrango

    Pengunjung galeri di puncak pangrango. Dok. Fico.
    Para pengunjung sedang mengamati foto di galeri di Puncak Pangrango. Dok. Fico.

    Fico Azhari, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memecahkan rekor MURI baru di Indonesia. Ia berhasil membuat galeri tertinggi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, galeri tersebut di bangun di ketinggian 3.019 Mdpl. Tepat di atas puncak Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat.

    Galeri tersebut dibangun di atas tenda dome berukuran 8 x 3 meter. Di dalamnya berisikan 50 foto-foto destinasi wisata terbaik di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

    “Biasanya yang dikejar pendaki saat mendaki gunung adalah puncak. Nah kali ini saya ingin, saat pendaki mendaki puncak, mereka mendapat pengetahuan soal Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” kata Fico yang juga pegiat KMPA Eka Citra UNJ kepada KabarKampus, Sabtu, (03/01/2014).

    - Advertisement -

    Menurut Fico, ide tersebut berawal dari pengalamannya mendaki berbagai gunung di Indonesia, hingga mendaki gunung es di luar negeri. Hingga satu ketika terbesut di dalam pikiran saya ingin membuat suatu galeri yang berada di atas puncak gunung.

    Fico kemudian membuat tim dan merealisasikan keinginannya. Dengan dibantu teman-temannya yang terdiri dari Lingga Perwira (FIK UNJ), Sayyid Imron (SMK 1 Cenkareng), Fitria Ramadianti (FT UNJ), Yanria Rahma U (FBS UNJ) dan Ichfan (FE UNJ) mereka kemudian membuat galeri di atas Gunung Pangrango

    Kegiatan yang didukung oleh Wonderfull Indonesia (Kementerian Pariwisata RI) ini digelar dari tanggal 27 -30 Desember 2014. Selama kegiatan berlangsung galeri ini menjadi lokasi wajib mampir bagi para pendaki yang mencapai Puncak Pangrango.

    Pendirian galeri di atas ketinggian 3.019 Mdpl ini pun dinyatakan MURI sebagai galeri tertinggi di Indonesia. Rekor ini merupakan rekor pertama bagi Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here