More
    Home RAGAM WIRAUSAHA Podcast Berseri Perkembangan Clothing dan Youth Culture di Indonesia

    Podcast Berseri Perkembangan Clothing dan Youth Culture di Indonesia

    Foto: Istimewa

    Dalam sejarahnya, dunia clothing modern di Indonesia banyak mengalami perkembangan signifikan pada awal 2000an ketika musik, desain dan budaya kreatif mendukung perkembangannya. Dokumentasi perkembangan clothing dan youth culture di Indonesia tersebut dapat disimak di Swell Extended Fam yang digawangi oleh Danan DNA.

    Dengan adanya dokumentasi ini, setiap pelaku clothing bisa belajar memahami perubahan jaman yang membuat mereka bisa memahami generasi baru yang mempunyai budaya kreatif yang berbeda. 

    Dengan pengalaman yang cukup lama, Swell mampu untuk merangkum dan menapaki jejak-jejak perkembangan clothing semenjak akhir 90an hingga 2020an, dimana Swell melakukan interview kepada hampir semua pelaku bisnis clothing yang signifikan pada jamannya.

    - Advertisement -

    Swellcast adalah podcast wawancara dengan hampir 30 pengusaha clothing yang sudah banyak jatuh bangun membangun brand hingga sebesar sekarang.

    SCH, Cosmic, Rockmen, Maternal Disaster, Crooz, dan yang lainnya adalah jaminan nama bagaimana brand mereka tidak dibangun dalam waktu sehari. Sebuah perjalanan panjang yang tentu menarik untuk didengar kisah-kisahnya.

    Swell mampu memberikan wacana yang enak didengar di Spotify dan Apple Podcasts. Kita bisa banyak belajar bagaimana sebenarnya perjuangan dan trik dalam membangun brand besar.

    Selain Swellcast yang berbentuk audio podcast, Swell memiliki konten turunannya yang dikemas dalam bentuk video yaitu Swellcast Highlights, adalah sebuah rangkuman dan benang merah dari poin-poin menarik dalam Swellcast per empat episode.

    Kita bisa mendengarkan poin penting dalam Swellcast Highlights untuk mendapatkan sudut pandang berbeda dalam setiap sesi wawancara. Hanya berdurasi 4-5 menit dan tayang di IGTV @swellxtended, maka kita bisa merangkum banyak pernyataan penting apabila kita tidak ingin berlama-lama mendengarkan penjelasan dari banyak guru bisnis clothing. 

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here