More

    Dari Layanan Pengaduan Hingga Informasi Publik, Pemkot Bandung Juaranya

    1. Layanan Kegawatdaruratan 112

    Pemkot Bandung juga ingin memastikan rasa aman dan nyaman bagi siapapun yang tinggal di kota ini. Salah satunya dengan menyediakan layanan kegawatdaruratan 112.

    112 adalah layanan kegawat daruratan milik Pemkot Bandung yang dikendalikan oleh Bandung Command Center. Layanan ini terintegrasi dengan berbagai instansi di Kota Bandung.

    Yusuf mengingatkan masyarakat jangan ragu menggunakan aplikasi ini bila ada kasus kegawatdaruratan di Kota Bandung.

    - Advertisement -

    Mekanisme kerjanya relatif mudah. Tinggal ambil ponsel, lalu tekan 112, dan anda akan terhubung dengan Bandung Command Center yang akan diintegrasikan kepada dinas terkait.

    “Kita ingin memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat dalam layanan kedaruratan. Kita ingin bertindak cepat dan tepat buat masyarakat,” ujar Yusuf.

    Berdasarkan data dari Bandung Call Center 112, respond time atau waktu respons dari aplikasi 112 berkisar yaitu 44 menit. Untuk kasus kegawatdaruratan, waktu responnya tak akan lebih dari 5 menit.

    Tahun 2022 ini, sampai 7 Desember 2022 Call Center 112 telah menerima 166.591 panggilan dengan 615 panggilan kejadian kegawatdaruratan.

    Dengan rincian kecelakaan (158 panggilan), keadaan darurat lain (250 panggilan), kebakaran (73 panggilan), keamanan dan ketertiban umum (7 panggilan), kesehatan (77 panggilan).

    Sisanya, kriminalitas (9 panggilan), kerusuhan (3 panggilan), kekerasan anak/perempuan/KDRT (1 panggilan) dan bencana alam (37 panggilan).

    Sedangkan sepanjang tahun 2021, layanan kegawat daruratan 112 telah melayani 599 panggilan.

    Bersambung ke halaman selanjutnya –>

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here