More

    Dari Layanan Pengaduan Hingga Informasi Publik, Pemkot Bandung Juaranya

    1. Humas Bandung

    Pada layanan informasi, Pemkot Bandung terus berinovasi menjadi lebih baik dalam menjalankan fungsi kehumasan dalam menyuguhkan yang terbaik dalam menyajikan informasi publik.

    Menurut Yusuf, di era digital ini, humas harus proaktif, mitigatif, dan kolaboratif.

    Saat ini, Humas Bandung mempunyai berbagai divisi diantaranya Peliputan, Broadcast dan Media Sosial.

    - Advertisement -

    Pemkot Bandung banyak diapresiasi atas kinerja fungsi kehumasannya. Salah satunya mendapatkan empat penghargaan dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) Tahun 2022 yaitu untuk kategori Pemimpin Terpopuler di Media Digital Sub Kategori Wali Kota, kategori Instutusi Terpopuler di Media Digital Sub karegoiri Pemerintah Kota, silver winner kategori Media Internal sub kategori video Profil, dan Bronze winner Pelayanan Informasi Publik Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik.

    Selain itu, menjadi Terbaik I Kategori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine) dan Terbaik II Kategori Media Sosial pada ajang Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

    Pemkot Bandung juga meraih predikat terbaik 1 dalam kategori pengelolaan media sosial kota se-Jawa Barat melalui akun Instagram @humas_bandung pada Humas Jabar Award Tahun 2022.

    Yusuf berharap, prestasi ini dapat menjadi pengingat bagi Pemkot Bandung agar terus menyuguhkan yang terbaik dalam menyajikan informasi publik.

    “Di era digital ini, mayoritas warga Kota Bandung mencari info dari media sosial. Maka dari itu media sosial humas Pemkot Bandung agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan (konsumsi konten) masyarakat,” ucapnya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here