More

    Jalan Revolusi Baru

    Dengan sukses ciptakan perusahaan konglomerasi milik rakyat di semua sektor itu sekaligus telah ciptakan banyak pekerjaan yang demokratis dan penuh kesetaraan di kantor-kantor dan pabrik-pabrik. Anda juga telah kikis habis berbagai masalah dasar kemelaratan dan tingkatkan kesejahteraan rakyat. Perusahaan-perusahaan demokratis di bawah kendali bersama secara riil itu juga akan habisi para mafia dengan sendirinya.

    Konglomerasi sosial milik rakyat yang anda ciptakan itu juga sekaligus telah ciptakan pemerataan pendapatan dan kekayaan. Hapus seluruh bentuk kesenjangan sosial ekonomi kita yang sangat tinggi yang sudah sangat keterlaluan. Bahkan jika dibandingkan dengan rata-rata dunia sekalipun.

    Dengan anda telah sukses ciptakan bisnis besar milik rakyat itu anda telah melenyapkan sistem kapitalisme langsung sampai ke akar-akarnya. Mereka benar-benar mati dan terkubur selamanya dan jadi artefak kuno yang akan dikenang sebagai keburukan sejarah oleh anak cucu kita kelak.

    - Advertisement -

    Kalau anda belum mulai jalankan resep di atas, ajak seluruh rakyat, setidaknya jangan pilih para politisi pebisnis yang hari-hari ini kerjanya hanya ekploitasi buruh, rusak lingkungan, gusur rakyat kecil, singkirkan masyarakat adat, menumpuk kekayaan demi keserakahan.

    Atau begini, anda para pengusaha kecil, para profesional independen, para wiraniaga, coba buat-buat diskusi dengan mahasiswa, para aktivis sosial politik untuk bersama-sama buat demonstrasi meminta kepada mereka para elit kaya dan elit politik yang ingin jadi Presiden, Wapres, Anggota Parlemen, Gubernur, Bupati, Walikota untuk buat Undang-Undang pembagian saham untuk buruh dan pelanggan serta Pembatasan Rasio Gaji Tertinggi dan Terendah di perusahaan. Seperti di Amerika Serikat, negara ini dengan demonstrasi tahun 1970 an telah terapkan UU pembagian saham untuk buruh (employee share ownership plan/ ESOP) sejak 1974.

    Jakarta, 10 April 2023

    SUROTO
    Rakyat Jelata

    #kapitalisme #koperasi #EconomicDemocracy #ReformasiDikorupsi #demokrasi #demokratisasi #bumn #cooperative #oligarki #korupsi
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here