More

    Mahasiswa Sumut Gruduk Kemendagri

    Penulis : Rizki Irwansyah

    Mahasiswa Sumut datangi Kemendagri, Jakarta, Senin, (16/04/2018). Foto. Rizki

    JAKARTA, KabarKampus – Belasan mahasiswa yang terhimpun dalam Persadauraan Mahasiswa Sumatera Utara (PMSU), menggelar aksi di depan kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin, (16/04/2018). Dalam aksinya mahasiswa mendesak pemerintah mengevaluasi kebijakan pemerintah daerah terkait mekanisme Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

    Yakub Batubara, Koordinator PMSU dalam orasinya mengatakan, kedatangan mereka ke Kemendagri untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Sumatera Utara. Ada dugaan Pemda Tapanuli Selatan telah mengintervensi proses demokrasi di Tapanuli Selatan.

    - Advertisement -

    “Kami meminta agar, Mendagri segera mengevaluasi dan menganulir kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Pemda mengenai mekanisme Pilkades, yang diintervensi terlalu dalam oleh para SKPD di Pemda Tapanuli Selatan,” kata Batubara dalam orasinya.

    Unjuk rasa ini berlangsung pukul 13.00 WIB. dalam kesempatan tersebut, selain berorasi, mahasiswa juga memberikan bahan kajian terkait kasus Pilkades di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara kepada pihak Kemendagri.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here