More

    STT-NF Berikan Beastudi Kepada Perancang Anti Virus “Spensav”

     

    STT Nurul Fikri berikan beasiswa kepada pengembang anti virus. Foto : NF
    STT Nurul Fikri berikan beasiswa kepada pengembang anti virus. Foto : NF

    JAKARTA, KabarKampus – Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Fikri (STT NF) memberikan beastudi hingga lulus S1 di STT NF kepada siswa pengembang anti virus. Siswa tersebut adalah Muhammad Isfahani Ghiyath YM, Siswa kelas 3 SMK Muhajirin Depok.

    Siswa yang masih berusia 15 tahun ini merupakan salah satu perancang software anti-virus yang telah banyak mendapatkan penghargaan. Program antivirus besutannya diberi nama “Spensav”. Antivirus lokal tersebut mampu menghadang 300 jenis virus yang sangat merusak.

    - Advertisement -

    STT-NF melihat prestasi yang telah ditorehkan Isfahani patut diapresiasi dan dikembangkan. Untuk itu, STT-NF menyediakan beastudi baginya menempuh kuliah sampai lulus S1 di STT-NF.

    “Isfa terpilih karena prestasinya sebagai juara INAICTA (Indonesia ICT Award) 2014 dalam pengembangan karya aplikasi antivirus dan juga mendapat penghargaan merrit di APICTA (Asia Pacific ICT Award) 2014,” ucap Drs. Rusmanto, MM, Ketua STT-NF.

    Rusmanto menambahkan bahwa program beastudi STT-NF terbuka untuk siswa SMA/SMK/MA yang memiliki prestasi menonjol, dan Isfahani merupakan siswa SMK penerima yang pertama. Selama ini beastudi diberikan kepada mahasiswa yang sudah lulus seleksi dan terdaftar di STT-NF. Dengan mendapatkan beastudi ini, diharapkan Isfa lebih fokus dalam belajar dan berkarya, sehingga semakin meningkat prestasinya di sekolah dan dalam komunitas TIK Indonesia

    Saat bertemu di Kampus B STT-NF, Isfahani sangat senang mendapat beastudi sisw berprestasi. “Insya Allah, saya ambil peluang ini karena saya tahu STT-NF sangat fokus dengan pengembangan teknologi informasi. Selain itu, ada dorongan dari orangtua, maka tidak perlu berpikir lama saya menerima tawaran tersebut,” ujar Isfahani yang berasal dari keluarga asli Makassar.

    Isfahani juga bersyukur, berkat beastudi STT-NF, ia tidak lagi memberatkan orangtua dengan beban biaya kuliah nanti. Padahal, ia sempat ditawarkan beasiswa dari perguruan tinggi domestik dan asing. Ia bertekad menempuh kuliah di STT-NF sampai sarjana, lalu mencari kesempatan kuliah di mancanegara.

    Program antivirus Spensave yang rancang Isfahani  bersifat freeware atau gratis dan user friendly, yakni mudah digunakan oleh siapa saja karena menggunakan bahasa Indonesia dan dengan tampilan simpel.

    “Saya yakin dengan masuk kuliah di STT-NF, ilmu programming saya akan terus berkembang,” simpul Isfahani.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here