More

    Tiga Tips Menyelesaikan Skripsi

    15042013 ilustrasi cara jitu cepat kelar skripsiSkripsi sangat menentukan masa depan mahasiswa. Tak jarang, mahasiswa yang tidak selesai kuliahnya karena  skripsi. Tentunya banyak alasan kenapa mahasiswa lama mengerjakan skripsi, salah satunya adalah rasa malas.

    Reta, Mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang saat ini tengah mengerjakan skripsi memiliki tips bagaimana mengalahkan hambatan dalam membuat skripsi. Berikut tiga tips mengerjakan skripsi ala Meta  :

    Pertama : Motivator.

    - Advertisement -

    Dalam mengerjakan skripsi harus ada motivator. Motivator tersebutlah yang bisa menjadi motivator dan alarm bagi kita.

    Kedua :  Target

    Melalui target yang ditetapkan sendiri maka mahasiswa dapat melakukan perhitungan. Sehingga tidak membuang waktu sia-sia.

    Namun target tidak harus langsung pada hal besar, melainkan bisa tahap demi tahap. Misalnya, hari ini harus selesai satu bab, lusa bab berikutnya, dan seterusnya.

    Ketiga : Komitmen

    Komitment memang bagian yang sangat sulit. Pasalnya, komitmen  mengandung banyak hal, termasuk dalam bagian ini adalah kesungguhan dan kepatuhan sang mahasiswa terhadap target yang telah ditetapkan sendiri dan serta fokus terhadap tanggung jawabnya untuk menyelesaikan studi.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here