More

    Budi Luhur Gelar Music Festival

    Ahmad Fauzan

    Kamandanu menjadi band pertama manggung dalam acara Budi Luhur Music Festival di Kampus Budi Luhur, Jakarta, Senin (14/11). Mereka menyanyikan lagu "Tebar Pesona" karya mereka sendiri dengan musik ala U2. FOTO : AHMAD FAUZAN

    JAKARTA,KabarKampus—UKM Kreativitas Musik Mahasiswa (KMM) Universitas Budi Luhur menggelar Budi Luhur Music Festival di Kampus Universitas Budi Luhur, Cileduk, Jakarta, Senin (14/11).  Sekitar 40 bandung mengikuti ajang festival yang mengusung tema “Medley In Creation”.

    “Tahun lalu 76 peserta audisi, mungkin sudah banyak yang masuk rekaman, dan beberapa sudah sering menang. Jadi berkurang pesertanya,” tutur Firman ketua KMM.

    - Advertisement -

    Firman mengatakan acara ini sebagai ajang adu bakat musik kampus. Pesertanya adalah mahasiswa dan umum. Setiap band harus memilih satu lagu wajib dan 1  lagu bebas. “Terserah mau diaransement seperti apa lagu lagu yang akan dibawakan,” tuturnya.

    Firman mengungkapkan, ada 19 lagu wajib yang diberikan, diantaranya Terdalam (Andra & Thebackbone), Ayah (D’Loyd), Jembatan Merah (Gesang), Juwita Malam (Slank), Karena Kamu Cuma Satu (Naif) dan Sekuntum Mawar Merah (Elvi Sukaesi).

    Menurut Firman, lagu dangdut  menjadi salah satu lagu wajib karena ingin memberikan pandangan kepada mahasiswa dan masyarakat, kalau musik dangdut bila diaransemen menjadi warna lagu apa saja.

    Dana vokalis Kamandanu mengatakan mereka akan memberikan kemampuan terbaik mereka walau persiapan hanya satu bulan. “Mudahan menang, kami latihan hanya satu bulan, sebagai band yang manggung  pertama , dan akan juara pertama,” ujar Dana tertawa.

    Kamandanu Band  terbentuk satu bulan lalu yang mengusung music brid pop dengan susunan Dana sebagai vokalis, Pak Cik sebagai bassis, Boy pada drum dan Nuken sebagai gitaris. Kamandanu Band adalah mahasiswa asal Universitas Pamulang.

    Dalam festival ini, Kamandanu menjadi band pertama manggung. Mereka menyanyikan lagu “Tebar Pesona” karya mereka sendiri dengan musik ala U2. Permainan apik mereka penonton yang masih diluar masuk ke dalam auditorium Universitas Budi Luhur.

    Budi Luhur Musik Festival atau BLU_M FEST digelar dari tanggal 14-16 November 201. Puncak acara dilaksanakan pada 25 November 2011. Hadiah yang ditawarkan panitia untuk juara pertama sebesar 4 juta rupiah, juara ke-2 sebesar 3 juta rupiah, juara 3 sebesar 2 juta rupiah dan juara ke- 4 sebesar 1 juta rupiah.

    Dipenghujung acara atau partai final bintang tamu yang akan hadir adalah NAIF Band dan beberapa band keren kampus Budi Luhur.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here